Berbagai Kalangan Dorong Sony Rundengan Maju di Pilcaleg 2019

MINAHASA– Pembicaraan soal figur-figur yang layak dimajukan dan pantas duduk di lembaga legislatif mulai hangat, kendati Pemilihan Calon Legisatif (Pilcaleg) masih setahun lagi

Masyarakat ingin wakil mereka di legislatif nanti benar-benar menjadi representatif semua kalangan dan bisa mengawal pembangunan dengan baik. Karena itu usulan nama sebagai perwakilan masyarakat dari sejumlah wilayah mulai disuarakan.

Salah satu nama paling sering disebut adalah Sony Rundengan. Kiprah tokoh muda ini di berbagai forum dan hajatan ini menjadi pertimbangan warga Langowan dan sekitarnya untuk menyokong dia menuju kursi legislatif. “Belum jadi wakil rakyat saja, Sony Rundengan sudah menjadi corong masyarakat  untuk memperjuangkan berbagai hal. Apalagi kalau dia sudah menjadi anggota DPRD. Kami berharap Sony mau maju pada Picaleg nanti,” kata Johan Saerang, warga Langowan kepada wartawan Sabtu (13/1/2017).

Selama ini Sony memang  banyak mengadvokasi masyarakat untuk hal-hal positif.  Pengusaha enerjik ini juga lantang menyuarakan berbagai ketimpangan dan ketidakadilan yang dialami masyarakat.

Sony selalu punya energi membela dan memperjuangkan hajat hidup orang banyak. Pun ia banyak terlibat dalam perjuangan pemekaran Langowan. Sayang sampai saat ini  perjuangan Sonny dan kawan-kawan belum membuahkan hasil.

Meski begitu, Sony sudah terlanjur dicintai masyarakat. “Kami melakukan survei acak di wilayah Langowan dan sekitarnya. Hasilnya nama Sony paling banyak diinginkan masyarakat maju di Pilcaleg, baik untuk DPRD Minahasa maupun DPRD Provinsi Sulut,” ungkap Jack Sumerar, Koordinator Divisi Data Forum Pemantau Pembangunan Desa atau Pedesaan (FP3).

Apa tanggapan Sony atas dorongan dari berbagai elemen yang menginginkannya maju di Picaleg 2019 nanti? “Saya bawa dalam doa,” ucapnya.  (gen)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.