Hanura “Berdamai”, DPC Manado Tunggu Hasil Rekonsiliasi

Manado – Dengan dipersatukannya kembali, dua kubu yang berseberangan diinternal DPP Partai Hanura, membuat pengurus dan kader partai oranye di tingkat daerah harap-harap cemas.

Ditanya harapannya atas rekonsiliasi yang digagas Wiranto, selaku ketua dewan pembina DPP Partai Hanura, sekaligus merupakan pendiri partai, ketua DPC Partai Hanura Kota Manado, Robert Tambuwun mengatakan hal ini.

“Upaya islah kemaren itukan semangat untuk mengabdi pada negeri sesuai dengan keinginan ketua dewan pembina. Tentang isi dari islah atau rekonsiliasi baru akan dirumuskan hari ini (Rabu, 23/1/18) oleh tim perumus yang beranggotakan dari kedua belah pihak,” kata Tambuwun.

Atas hal itu, ia pun menghimbau kepada seluruh kader Partai Hanura untuk mengunggu hasil rekonsiliasi yang diyakininya akan mempersatukan seluruh kader di daerah yang sempat terpecah bela akibat konflik internal di DPP Partai Hanura.

“Sebagai konsekuensi dari semangat rekonsiliasi tersebut tentunya kedua belah pihak harus sama sama menahan diri untuk tidak melakukan tindakan tindakan keputusan politik yang strategis. Apa bila ada salah satu pihak tetap melakukan keputusan strategis maka diyakini pihak tersebut telah melakukan pengingkaran terhadap semangat rekonsiliasi tersebut,” ungkap Tambuwun. (Wens)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.