DPRD Manado Konsultasi Pelaksanaan UNBK 2018 di Kementerian Pendidikan

Liputan Khusus

MANADO– Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 menjadi perhatian serius DPRD Manado.  Agar pelaksanaan UNBK  yang dijadwalkan April 2018 berlangsung baik di Manado, maka DPRD Manado melakukan konsultasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta terkait hal ini, Kamis (8/2/2018).

Wakil Ketua DPRD Kota Manado Richard H Sualang memimpin langsung konsultasi tersebut.  Ia didampingi seluruh personil Komisi D DPRD Kota Manado yang membidangi pendidikan.

Dalam konsultasi tersebut, para personil DPRD Kota Manado ini menanyakan semua hal terkait persiapan ujian nasional berbasis komputer, mulai dari peralatan yang diperlukan serta bagaimana mengajukan bantuan permohonan bantuan.

 Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone dan Walikota Manado memantai pelaksanaan Ujian Nasional beberapa waktu lalu (foto: ist)

“Dalam konsultasi tim DPRD Manado, kami mendapatkan sejumlah informasi yang diperlukan untuk diteruskan kepada dinas pendidikan Manado, tentang persiapan menghadapi UNBK,” tutur Wakil Ketua Komisi D, Dijana Silvana Pakasi.

2. Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Apriano Ade Saerang saat memantau UNBK tahun 2017 (foto:: ist)

Menurut Pakasi, sesuai dengan konsultasi yang dilakukan, untuk pengadaan komputer oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan bisa mengajukan permohonan dalam bentuk proposal sebelum dibantu.

Rapat dengar pendapat Komisi E DPRD Manado dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado (foto: ist)

“Nantinya, pihak Sekolah membuat proposal dengan persetujuan atau rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado, dan kemudian mengirimkannya ke kementerian. Dan ingat, bukan hanya sekolah negeri saja yang bisa tetapi swasta juga bisa,” ujar Pakasi.

Untuk pemberian bantuan, harus mengacu pada data pokok pendidikan (Dapodik) sekolah yang bersangkutan dan ketersediaan ruangan untuk labaratorium komputer. (stanley oroh)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.