Pemkot Usulkan 248 Formasi, DPRD Manado Minta Penerimaan CPNS Sesuai Sistem CAT

MANADO– Sebanyak 248 formasi yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ke Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birksasi (KemenPAN-RB) untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Usulan itu menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD Manado Stenly Tamo sudah dibahas di KemenPAN-RB dan tinggal menunggu keputusan dari Presiden.

“Saat kami melakukan kunjungan kerja (Kunker) di KemenPAN-RB RI, Kepala Bidang Perencanaan SDM Aparatur, Syamsul Rizal dan Kasubag Pelayanan Informasi dan Pengaduan Internal, Wasito menyampaikan soal usulan dari Pemkot tersebut. Usulan itu telah diterima, namun harus ada keputusan dari presiden,” kata Tamo kepada media ini, Jumat (2/3/2018).

Politisi Hanura ini mengemukakan kalau usulan kebutuhan CPNS diprioritaskan untuk jabatan fungsional tertentu dan jabatan teknik yang mendukung tugas instansi.

“Ada tiga formasi yang diprioritaskan pada usulan Pemkot Manado, yakni tenaga pendidikan, kesehatan dan jabatan yang menunjang infrastruktur,” ungkap Tamo.

Sementara itu, masih dikatakan Lanjut Tamo, bahwa untuk seleksi 2018 sekarang dilaksanakan secara transparan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS Online sehingga bebas dari bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Jadi sekarang tidak ada lagi lewat-lewat pintu belakang dengan mengatasnamakan keluarga. Semua itu tentunya harus sesuai dengan kemampuan,” pungkasnya. (yan)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.