Komisi A dan DPRD Manado Sepakat Soal Rekrutmen CPNS

MANADO-Komisi A DPRD Manado dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sepakat soal penerimaan Calon Pegawai Sipil Negeri (CPNS) tahun ini. Kesamaan pandang itu menjadi kesimpulan dari hearing antara dua institusi di ruang rapat DPRD Manado, Selasa (6/3/2018).

Rapat ini sendiri digelar menyusul bakal pensiunnya ratusan PNS tahun ini. “Karena itu Komisi A meminta agar ada penambahan tenaga kerja. Penambahan ASN di beberapa tempat seperti Puskesmas, Kelurahan dan guru sangat diperlukan,” kata Ketua Komisi A Royke Anter.

Sesuai data, jumlah ASN Pemkot Manado saat ini adalah 5.833 orang, terdiri dari pria 2031 dan perempuan 3802 orang.

“Mengingat ada tahun 2018, sebanyak 235 PNS Kota Manado akan pensiun 143 PNS diantaranya adalah PNS GURU. Untuk itu juga, kami meminta agar ada penambahan tenaga PNS,” ujar personil Komisi A Syarifudin Saafa.

Pemkot sendiri sudah  mengajukan 247 CPNS ke pusat. DPRD Manado berharap usulan itu bisa diterima pemerintah pusat.

“Semuanya itu tentunya tergantung dari pemerintah pusat. Sampai saat ini mereka belum mengeluarkan pernyataan atau pengunguman untuk dibukanya CPNS. Jadi, untuk saat ini dan Pemkot Manado masih menunggu kepastian,” ujar Mona Kloer, personil Komisi A DPRD Manado lainnya yang dibenarkan Kepala BKD Corrie Tendean. (*/ynm)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.