Laporkan SPT Bersama Wali Kota, Ketua DPRD Manado Imbau Masyarakat Taat Pajak

Liputan Khusus

MANADO– Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone mengimbau masyarakat untuk taat membayar pajak dan  melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT), sesuai ketentuan UU nomor 36 tahun 2008. Imbaun tersebut disampaikan Van Bone usai melaporkan SPT bersama Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastian di kantor pajak Pratama Manado.

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone mengisi SPT (foto: ist)

“Ya, saya dan Pak Wali serta Pak Wawali sudah melaporkan SPT.  Ini sebagai bentuk ketaatan terhadap aturan. Melaporkan SPT adalah kewajiban semua warga negara, sebagai wajib pajak karena sudah diatur oleh UU di negara kita,” kata Van Bone di Manado, Minggu (18/3/2018).

Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Mor Bastian dan Ketua DPRD Noortje Van Boone memperlihatkan asplikasi sistem pengisian SPT (foto: ist)

Menurut dia, pajak adalah sumber utama penerimaan negara, karena menyumbang sekitar 70 persen pendapatan negara. “Jadi akan sulit melaksanakan program jika pajak tak dibayar. Wajib pajak kiranya melapokan SPT sesuai waktu yang ditetapkan,” ucapnya.

Wali Kota ManadoVicky Lumentut, Wawali Mor Bastian dan Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone di halaman kantor pajak Pratama Manado (foto: ist)

Dia menyebutkan, pajak digunakan untuk menggaji PNS, pembangunan sarana dan prasarana, mulai sekolah sampai pendidikan dan lainnya dibayar dari situ. Karena itu, lanjut dia, sudah seharusnya warga negara sadar dan membayar pajak.

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone menyalami Wali Kota Vicky Lumentut (foto: ist)

“Sumber utama pembiayaan negara berasal dari pajak. Jadi sudah seharusnya warga negara sadar dan membayar pajak untuk kepentingan bangsa,” katanya.

Van Bone optimistis  pembangunan akan berjalan dengan baik jika kesadaran warga membayar pajak semakin tinggi. “Kesadaran ini harus terus ditanamkan kepada semua wajib pajak,”  ujarnya. (Stanley Suprapto)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.