Polres Minut Gelar Sertijab Pejabat Utama

Minut,Golden News – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara lakukan rotasi Jabatan,hal itu tertuang dalam Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/53/III/2018, tanggal 9 Maret 2018, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara.

Upacara Sertijab Pejabat utama dipimpin langsung Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Patiwael SIK digedung Aula Mapolres yang disaksikan langsung oleh pejabat utama, para Perwira, Kapolsek, Bayangkari serta jajaran personil,Selasa (27/18).

Adapun pejabat yang disertijabkan yakni, Kabag Ren dari Kompol Adolfien Makaluas  kepada Kompol Hadi Siswoyo Gobel,Kasat Reskrim dari AKP Ronny H Maridjan S,Sos kepada AKP Afrizal R Nugroho SIK,Kasat Sabhara dari AKP I Nyoman Wirna kepada AKP I Nyoman Sukra,Kasat Lantas dari AKP Andrew Kilapong SE,ME kepada AKP Arke Parasan SE,Kapolsek Airmadidi dari AKP Edi Susanto S,Sos kepada Iptu Hendrik Rantung,Kapolsek Kema dari AKP Ibrahim Abd.Wahe kepada Iptu Munasir dan Kapolsek Likupang dari Iptu Hendrik Rantung kepada AKP Steven J R Simbar SIK.

Dalam sambutannya, Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK, menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa sebagai bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan kinerja pelayanan serta pembinaan karir personil.

“Mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dalam rangka pengembangan kinerja kepolisian serta pembinaan karir personil,” demikian diungkapkan Kapolres.

Kapolres Patiwael juga mengatakan bahwa ada dua program unggulan Polres Minut,

1. Program berbasis IT yaitu SiReMiTa,

2. Program unggulan bidang operasional yaitu :

(-) Patroli Rayon Minahasa Utara (Paramita)

(-) Patroli Kampung Paling Rawan (Pakapra)

(-) Turkamtiblantas

(-) Jumpa Seribu Tokoh (Juriko) dan

(-) Wale Babinkamtibmas

Polres Minut merupakan salah satu Polres percontohan.Keberhasilan program unggulan Polres Minut,sudah teruji publik bahkan sekarang menjadi contoh di Polres lain di wilayah hukum Polda Sulut.

“Bertugas di Polres Minut,harus menunjukkan Loyalitas,Integritas dan Totalitas yang sudah menjadi Tag Line di Polres Minut” tuturKapolres.

Kapolres mengharapkan para pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya serta ucapan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan organisasi di bidang pembinaan, operasional dan pelayanan masyarakat.

Upacara sertijab dirangkaikan dengan pengambilan sumpah dan janji disaksikan rohaniawan serta penandatanganan Pakta Integritas jabatan.

(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.