Kodim 1310/Bitung Gelar Karya Bakti Paskah,Wabup Lengkong Ikut Ambil Bagian

Minut,Golden News – Sebagai wujud nyata kepedulian Kodim 1310/Bitung dengan semua umat beragama,terlebih khusus umat Kristiani yang sebentar lagi akan merayakan Paskah,Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos Dandim 1310/btg,memerintahkan setiap jajarannya untuk melaksanakan Karya Bakti Paskah,Kamis (29/18).

Dalam menyambut Perayaan Paskah,umat Kriatiani biasanya merayakan dengan berbagai kegiatan maupun perlombaan. Personel jajaran Kodim 1310/Bitung yang ada di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara ikut berperan aktif pada perayaan menyambut Paskah tersebut.

Dari hasil pantauan Babinsa diwilayah binaannya, banyaknya puing-puing sisa bangunan, sampah dari pembangunan Gereja, parit depan gereja yang kotor, sampah yang masih tertumpuk di dalam maupun di halaman Gereja. Hal ini membuat Personel Kodim 1310/Bitung mengambil tindakan membantu Jemaat GMIM Petra Desa Pinili Kecamatan Dimembe untuk mengurangi beban pekerjaan mereka.

Hal ini disambut baik oleh warga jemaat terlihat dari antusias masyarakat dalam bekerja bersama dengan Anggota Kodim 1310/Btg dan juga bahkan di wilayah Koramil 1310-05/Kauditan, Wakil Bupati Minahasa Utara Bpk. Ir. Joppi Lengkong turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Dalam keterangannya Bapak Wakil Bupati Minut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pihak TNI sangat baik, ini akan menambah hubungan kebersamaan yang baik antara TNI dan rakyat, “kata Ir. Joppi Lengkong.”

Perayaan Paskah yang kita lakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekadar rutinitas gerejawi. Perayaan itu justru memiliki arti yang sangat penting. Makna Paskah bagi umat kristiani Dalam Perjanjian Baru Paskah menunjukkan pengorbanan Tuhan Yesus disalib. Pengorbanan itu membebaskan manusia dari seluruh perbudakan dosa.

Ini memberikan sebuah refleksi dan introspeksi pribadi bagi seluruh umat Kristiani untuk dapat menjadi pribadi seperti Yesus yang penuh cinta kasih, yang melayani bagai seorang hamba, yang penuh pengorbanan, yang memberikan harapan dan kemenangan.(***/Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.