Wanua Treman Bersama Wabup Lengkong Rayakan HUT Desa Yang Ke 333

Minut,Golden News – Acara puncak kegiatan syukuran HUT Ke 333 Wanua Treman yang diberi Tema ” Rondoren Wo Wangunen Umbanua (Bangun dan Perindah Kampung)” dan Sub Tema “Udit Mapa’yang Rumae rae,Ipasampet Wo Lumele lele Wia Si Opo Empung (Bekerja Keras,Cerdas,Tuntas dan Setia Kepada Tuhan) ” berlangsung meriah,Sabtu (31/03/2018).

Pembukaan kegiatan di buka dengan doa sekaligus ibadah yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM terpilih Pdt DR Hein Arina MTh dan Pembacaan Alkitab terdapat pada Kitab Perjanjian Lama,Yeremia (17:7-8).

Selesai kegiatan ibadah,Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong selaku ketua Panitia HUT Wanua Treman ke 333,melaporkan seluruh hasil kegiatan acara.

“Panitia dibentuk berdasarkan surat keputusan dari Kuntua No 16 tahun 2017 dengan Tema Rondoren Wo Wangunen Umbanua,kita bangun dan memperindah ini kampung.Saya kira ini komitmen kita bersama dan Sub Tema Udit Mapa’yang Marae rae,Ipasampet Wo Lumele lele Wia Si Opo Empung yang artinya bekerja keras,cerdas,tuntas dan setia kepada Tuhan,” tutur Lengkong.

Lanjutnya,”Kita sudah mulai kegiatan ini dari 16 Februari 2018 dengan acara pembukaan jalan sehat antar Jaga,kemudian senam pagi dan donor darah.Kemudian dilanjutkan dengan lomba lomba kesenian dan olahraga,kurang lebih ada 30 lomba,selam satu bulan setengah itu tidak putus putusnya kegiatan dilaksanakan di Desa Treman ini,”.

Di akhir pembacaan laporan kegiatan Panitia,Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppy Lengkong mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam acara Syukuran HUT Wanua Treman yang Ke 333.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur,kepada Ketua Sinode,kepada panitia Mesu’pe se Jabotabek dan seluruh yang ada di Kalimantan,Papua maupun diluar negeri,trima kasih sudah datang bahkan sudah berpartisipasi dan kepada Walikota dan Sekot Bitung yang sudah turut ikut berpartisipasi dan seluruh donatur saya ucapkan banyak trima kasih dan dalam pelaksanaan kegiatan ini,saya ingin memohon maaf jika ada banyak kekurangan,” tutup Lengkong.

Penutupan kegiatan,dilangsungkan dengan pemasangan lilin ulang tahun yang berangka 333 tahun oleh Wakil Bupati dan Walikota Bitung serta Kuntua Treman.

Turut hadir memeriahkan HUT Wanua Treman yakni Gubernur yang mewakili,Walikota dan Sekot Bitung,Camat Kauditan,Kapolres Minut yang mewakili,Warga Treman dari Luar daerah dan juga seluruh warga masyarakat desa Treman.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.