Bupati VAP Dampingi Gubernur Sulut Tinjau Pelaksanaan UNBK Di SMK 1 Airmadidi

Minut,Golden News- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sulawesi Utara dengan penggunaan sistem semi Online yaitu semua Soal soal ujian dikirim dari server pusat secara Online melalui singkronisasi jaringan ke server lokal atau sekolah,pada hari ini,Senin (2/4/2018) sudah mulai dilaksanakan.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE di  dampingi Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke, Panambunan,tinjau pelaksanaan UNBK di SMK 1 Airmadidi,dengan mengecek kesiapan peralatan dan ruangan yang akan digunakan para siswa dan siswi.

Dari penjelasan Gubernur Olly Dondokambey SE bahwa di Provinsi Sulawesi Utara khususnya daerah kepulauan,untuk komputerisasi terkendala masalah signal.Beliau (Gubernur,red) sudah pernah meminta Menkominfo kalu bisa untuk segera dapat diperbaiki.

“Saya sudah upayakan agar segera dapat ditindak lanjuti oleh Kemenkominfo,sehungga kedepan kita tidak lagi mengalami kesulitan dengan hal ini.Setiap tahun anggaran,kita akan anggarkan untuk kelengkapan komputer disetiap sekolah yang ada,” jelas Olly.

Di lain kesempatan,nampak Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan yang begitu serius dalam pengecekan di sejumlah ruangan bersama Gubernur Olly Dondokambey SE.

Bupati VAP mengatakan bahwa Gubernur akan memonitoring segala aktivitas para siswa di SMK 1 Airmadidi,apa lagi yang menyangkut masalah Narkoba.

“Pak Gubernur akan melakukan monitoring terhadap aktivitas pelajar di sekolah ini,karena dampak Narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda,maka kedepannya setiap dua pekan akan dijadwalkan tes urine,” kata VAP.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael,SIK.MH,Kadis Pendidikan Minut,Sekda Minut,Kepsek SMK 1 Airmadidi,pejabat jajaran Pemprov Sulut ikut ambil bagian dalam peninjauan pelaksanaan UNBK di SMK 1 Airmadidi bersama Gubernur dan Bupati Minahasa Utara.(Rey)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.