Kader KNPI Sejumlah Provinsi Harap Jacko Maju pada Kongres 2018 d Aceh

MANADO-Nama Jackson Andre Kumaat  menjadi perbincangan kader KNPI di sejumlah provinsi.  Ketua Umum DPD KNPI Sulut itu dianggap punya kapasitas dan peluang meneruskan estafet kepemimpinan Muhammad Rifai Darus di DPP KNPI.

Karena itu mereka mengharapkan Jacko, sapaan akrab pengusaha sukses itu untuk maju pada Kongres KNPI nasional yang dijadwalkan Oktober 2018 di Aceh.

“Mayoritas pengurus DPD KNPI se-Indonesia Timur mendukung Jacko. Teman-teman KNPI di Indonesia Barat juga begitu. Jacko sangat dikenal dan memiliki visi-misi yang jelas dalam memajukan organisasi, khususnya menyiapkan kader KNPI di berbagai sektor,” kata salah kader KNPI asal Papua yang meminta namanya tak dipublish.

Dari Sulut, pengurus DPD KNPI semua kabupaten dan kota menyampaikan harapannya agar Jacko benar-benar maju. “Bung Jacko dua periode memimpin DPD KNPI Sulut. Kami tahu kapasitas dan apa yang sudah diperbuatnya. Dia sangat pantas memimpin KNPI Pusat tiga tahun ke depan,” ungkap Sekretaris KNPI Manado, Amas  Mahmud.

Amas meyakini Jacko bisa bersinergi dengan semua elemen  dalam memajukan bangsa. Redaktur Pelaksana Suluttoday ini juga optimistis Jacko  mampu  meneruskan program pemberdayaan yang sudah dirintis Muhammad Rifai Darus.

“Kebetulan Bung Jacko dan Bung Rifai Darus. Jadi kesinambungan program pasti berjalan baik,” ujar Amas.

Sayang sampai berita ini diturunkan, Jacko  belum bisa dimintai keterangan. “Mudah-mudahan saja Bung Jack mendengar aspirasi yang mengharapkan dia maju pada Kongres KNPI 2018,” ucap Wakil Ketua DPD KNPI Sulut, Salmon Very Seke. (ymn

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.