Kerjasama dengan Kodim 1310/Bitung,Dinas Pertanian Minut Gelar Tanam Jagung Bersama di Desa Matungkas

Minut,Golden News – Tindak lanjut Program dari Kementrian Pertanian,Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Dinas Pertanian bekerjasama dengan Kodim 1310/Bitung dalam bidang upaya khusus pengembangan padi, jagung , kedelai (Upsus Pajale),Kamis (12/4/2018).

Untuk mendukung program tersebut,kelompok tani PKB Maranatha Desa Matungkas mengadakan penanaman jagung dan padi ladang (Gogo) di lahan bukaan baru seluas 7 Hektar.

Tujuan penanaman jagung dan padi bersama ini,untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan Ketahan Pangan, upaya tersebut untuk menargetkan keberhasilan program swasembada pangan pada Tahun 2018, termasuk swasembada jagung di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1310/Bitung dalam hal ini para Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe yang selalu mendampingi para petani untuk bersama-sama, bahu membahu di lapangan demi mensukseskan program ketahanan yang digalakkan pemerintah”, ucap Sinaulan.

Hadir dalam kegiatan penanaman, Bpk Yan Sinaulan (Kadis Pertanian Kab. Minut), Danramil 1310-04/Dimembe yang diwakili Pelda O. Tangka, Babinsa Desa Matungkas Serma Revly Karwur, Plt. Hukumtua Desa Matungkas Rudy Mailoor, Demetrius Kolong (Kepala BPP), Daniel Wayong (Pdt. GKMI Matungkas), Searty Mangoli (PPL), Yohanis Tampongangon (Ketua Poktan PKB Maranatha) dan seluruh anggota Poktan.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.