Tingkatkan Keamanan Wilayah,Dandim Kusnandar : “Patroli Garnizun di Gelar 3 Kali Dalam Seminggu”

Bitung,Golden News – Sinergitas TNI/POLRI dalam menjaga keamanan,keutuhan serta kedaulatan NKRI,Kodim 1310/bitung melalui Koramil 1310-01/Bitung bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) dan Pemerintah Kota Bitung dalam melaksanakan patroli Garnizun di wilayah wilayah yang di anggap rawan,Sabtu (14/4/2018).

Pelaksanaan patroli Garnisun diawali dengan apel pengecekan anggota,bertempat di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bitung pukul 21:30 WITA dan selanjutnya turun lokasi melaksanakan patroli.

Pukul 23:00 WITA,berlokasi di Kelurahan Pinangunian,Tim gabungan memeriksa surat ijin keramaian di dampingi Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Pinangunian Bapak Fahri.Kegiatan berlangsung dan terselesaikan dengan keadaan terkendali.

Pada pukul 01:15,Tim berpindah lokasi patroli ke wilayah Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir.Saat patroli,Tim gabungan mendapati sekelompok anak muda yang sedang asik nongkrong di pinggiran jalan depan SMP Negeri 12 Bitung.Melihat mobil patroli,kelompok anak muda tersebut dengan rasa takut,melarikan diri dengan meninggalkan 2 unit sepeda motor matic dan 2 buah senjata tajam jenis badik dan samurai.Melihat akan hal itu,Tim langsung mengamankan barang bukti tersebut di TKP.

Lanjut berpatroli,pukul 03:05 WITA Tim menangkap siswa SMP atas nama Rahman yang sedang mengkonsumsi lem jenis Ehabon.Tersangka langsung dibawah dan diserahkan ke Polsek Bitung.

Tim gabungan,usai melaksanakan patroli Garnizun pada pukul 04:00 WITA dengan situasi aman terkendali.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S,Sos mengatakan bahwa “Kegiatan Patroli Garnizun  bekerja sama dengan Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah kerja Kodim 1310/Bitung,akan dilaksanakan setiap 3 kali dalam seminggu,”.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.