Konsultasi di Kantor Perpustakaan Nasional, DPRD Manado Dapat Bantuan Satu Kendaraan Perpustakaan Keliling

Liputan Khusus

MANADO– Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Manado terkait penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggara Perpustakaan melakukan konsultasii di Kantor Perpustakaan Nasional, Kamis (19/4/2018).  Konsultasi atau kunjungan kerja itu membuahkan hasil berupa satu unit  kendaraan perpustakaan kelililing.

Suasana konsultasi (foto: ist)

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone mendampingi langsung Pansus ini.“Kunjungan kerja ini  memberikan nilai positif untuk Kota Manado. Betapa tidak, satu buah kendaraan perpustakaan keliling berhasil kita diperoleh dari kantor Perpustakaan Nasional.” kata Mohamad Wongso (MW), Ketua Pansus.

Dialog yang berlangsung tertib (foto: ist)

Wongso sendiri mengungkapkan jika dari hasil konsultasi ada dana sebesar Rp15 Miliiar yang disediakan oleh pemerintah pusat untuk membangun gedung perpustakaan di daerah.

”Saya yakin, apabila pemerintah kota Manado dalam hal ini Walikota GSVL serius melakukan lobi ke Jakarta, maka dana tersebut akan jatuh ke Manado, dan kita bakal memiliki gedung perpustakaan yang representatif,” kata Wongso kembali.

Legislator dan ASN dari Pemkot Manaddo serius mengikuti konsutasi (foto: ist)

Sementara, Ketua DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone menyebutkan jika untuk mobil perpustakaan keliling, sudah diserahkan secara langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Syarif Bando.

Foto bersama personil Pansus di kantor perpustakaan nasional (foto: st)

”Nantinya mobil perpustakaan keliling ini untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Manado dan dititip pesan untuk difungsikan dengan baik,” kata Van Bone.

Selain DPRD Kota Manado, dalam kunjungan kerja kali ini, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Manado Meiske Rumondor juga hadir dalam konsultasi. (stanley oroh)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.