Reses Di Sawangan,Fredrik Runtuwene Janji Kawal Aspirasi Masyarakat

Minut,Golden News – Pelaksanaan kegiatan Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang IV Tahun 2018 Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Fredrik Runtuwene Dapil III Kecamatan Airmadidi & Kalawat digelar di Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi,Selasa (24/4/2018).

Acara dibuka dengan ucapan selamat datang yang dibawakan oleh Sekertaris Desa Sawangan Maikel Kaseger dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Reses oleh anggota DPRD Kabupaten Minut Fredrik Runtuwene.

Dalam penyampaiannya,Uce sapaan akrab dari Wakil Rakyat yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini,kehadiran dirinya di Desa Sawangan bukan karena Partai atau warna warni,tapi atas perintah Undang undang.

“Kedatangan saya disini,bukan mengatasnamakan Parpol,tapi kehadiran saya disini karena perintah undang undang dan karena rasa keterpanggilan karena suara saya banyak di Desa Sawangan ini” kata Uche sapaan akrab Fredrik Runtuwene.

Usai penyampaian maksud dan tujuan,dalam pelaksanaan kegiatan Reses tersebut dibuka sesi tanya jawab yang dibagi tiga (3) bagian untuk tiga (3) orang penanya untuk memberikan pertanyaan serta saran dan usul terkait dengan kegiatan Reses yang digelar anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Dapil III Kecamatan Airmadidi dan Kalawat Fredrik Runtuwene.

Menurut Uce,Ada beberapa konsep yang menjadi bahan aspirasi dari masyarakat yang akan dibawa kedalam pembahasan saat rapat paripurna nanti,yakni Pembangunan dan perluasan jalan Desa sawangan dalam mengatasi kemacetan,Pembuatan jalan lingkar dan perkebunan yang menghubungkan Desa Sawangan dan Desa Tumaluntung,bantuan UMKM,Kesenian,Pariwisata,Honor kepala jaga yang dianggap masih kurang dibandingkan dengan Kabupaten Minahasa Tenggara yang lebih tinggi,bantuan dana Duka yang terkesan lambat,dana bagi para lansia,fasilitas kesehatan di Puskesmas yang tidak efektif, minimal ada satu tenaga medis seperti Dokter.

Uce mengajak seluruh lapisan masyarakat desa Sawangan untuk sama sama saling membantu dalam menyusun konsep perencanaan pembangunan agar apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat bisa terlaksana dengan secepatnya.

“Marilah kita saling baku bantu susun konsep perencanaan pembangunan,agar secepatnya bisa terlaksana,lebih cepat lebih bagus,” tutur Uce.

Lanjut Uce,”Pada APBD tahun lalu sebenarnya sudah ada kesempatan pembangunan jalan tapi belum bisa terealisasi karena terkendala pada pembebasan lahan,saya akan mengupayakan dan mengawal agar itu secepatnya bisa dianggarkan,supaya pembangunan di Desa Sawangan bisa segera dikerjakan,”.

Turut hadir pada kegiatan Reses Fredrik Runtuwene,Staf Sekertariat DPRD Minut Deny Mandey,Hukum Tua Desa Sawangan Stenri Wangke SH,perangkat Desa serta warga masyarakat.(Rey)

 

 

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.