Peringatan Isra Miraj 1439 Hijriah Kodim 1310/Btg Berlangsung Khidmat

Bitung,Golden News – Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Btg gelar kegiatan dalam rangka memperingati Isra Miraj 1439 Hijriah dengan Tema “Jadikanlah makna Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Takwa Prajurit Dan PNS TNI-AD Yang Berjiwa Kesatria,Militan,Loyal Dan Manunggal Dengan Rakyat”,dengan tempat pelaksanaan kegiatan bertempat di Masjid Ribaathul Quulub Kelurahan Bitung Barat Kecamatan Maesa Kota Bitung,Kamis (26/4/18).

Pelaksanaan kegiatan dibuka dengan Sholat Isya berjamaah serta pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Hamdani Paransa.

Dandim 1310/Btg Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Isra Miraj selalu diperingati setiap tahun dan banyak hikmah yang bisa diambil guna menambah keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta ALLAH SWT.

” Peringatan Isra Miraj selalu kita peringati setiap tahun sehingga kita ambil hikmahnya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT.Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Jamaah yang sudah hadir dalam acara Isra Miraj ini,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim,”Jadikan hikmah Isra Miraj 1439 Hijriah sebagai landasan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta memperbaiki hubungan sesama manusia dan kepada Allah SWT,”.

Usai sambutan dari Dandim 1310/Btg,Ketua MUI Kota Bitung Drs Hj.Abdulrahman Kaluku ikut ambil bagian dalam membawakan serta menyampaikan Hikmah Isra Miraj.

“Puji syukur kita panjatkan kepada ALLAH SWT dan Shalawat dan salam tetap kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.Amanat Panglima Besar Sudirman mengamanatkan bahwa kita sering membaca dan mendengar kemerdekaan,kita bisa raih dengan adanya persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Indonesia.Malam 27 Rajab adalah malam yang sangat bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia.Isra dan Miraj dimana Nabi Muhammad SAW menerima sholat lima waktu.Perbaiki hubungan kita antar sesama manusia dan hubungan kita kepada ALLAH SWT,” tutur Hj.Abdulrahman.

Diakhir kegiatan,dilanjutkan dengan pementasan grup hadra Majelis Dzikir Nurul Khairat Mesjid Baitul Makmur Bitung.

Ikut hadir dalam pelaksanaan Isra Miraj yaitu Pasi Pers Kodim 1310/Btg Kapten Arifin Honggul,Pasi Intel Kodim 1310/Btg Lettu Czi Sardi Mamonto,Danton Marinir Letda (Marinir) Basuki mewakili Danyon Marinir,Kanit Laka Lantas Polres Bitung Ipda Hajir Eyato yang mewakili Kapolres Bitung,anggota Kodim 1310/Btg,perwakilan dari Yonmarhanlan VIII,Polres Bitung serta jamaah yang hadir kurang lebih 100 orang.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.