Inteldim 1310/Btg Bersama Tim Gabungan Gagalkan Pengiriman Captikus Di Pelabuhan Bitung

Bitung,Golden News – Tim Gabungan yang terdiri dari Intel Polres Bitung,unit Inteldim 1310/Bitung,Satgas BAIS,Polsek KP3 Bitung,Intel Yonmarhanlan dan Petugas Karantina Bitung berhasil menggagalkan pengiriman Minuman Keras (Miras) berjenis Captikus di Pelabuhan penyebrangan Samudra Bitung,Sabtu (28/4/2018).

Pada Pukul 15:50 WITA,1 Unit Mobil Pik Up merk daihatsu dengan Nomor Polisi DB 8743 BD yang bermuatan Captikus sebanyak 3 karton rokok Gudang Garam dibungkus dengan karung putih dan dikemas dalam plastik bening yang akan dikirim melalui Kapal Pelni KM LABOBAR dengan tujuan Ternate,Sorong,Manokwari,Nabire,Serui dan Jayapura,berhasil diamankan oleh Tim Gabungan.

Sekitar Pukul 16:30 WITA,Tim Gabungan kembali menggagalkan pengiriman Miras jenis Captikus yang dibawa oleh Buruh Bagasi saat akan dinaikkan ke dalam Kapal.

Sebanyak 36 botol kemasan Aqua Besar,35 botol Aqua Sedang yang di isi dalam tas gendong berwarna hitam dan oranye,2 karton Aqua yang dikemas dalam plastik bening dan 1 karton Aqua ukuran Besar yang berhasil diamankan.

Dandim 1310/Btg Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos mengatakan Kodim 1310/Btg bersama Tim Gabungan sepakat untuk membasmi Miras (Captikus) agar tidak menjadi pemicu gangguan keamanan masyarakat.

“Kodim 1310 beserta aparat gabungan lainnya sepakat membasmi cap tikus agar tidak menjadi pemicu yang mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat,” Tukas Dandim.

Tidak diketahui siapa pemilik dari Miras tersebut,Tim Gabungan langsung memusnahkan barang bukti Captikus di TKP.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.