Komisi V DPR RI Temukan Kejanggalan di Pekerjaan Overpass Tol Manado-Bitung

Minut,Golden News – Pasca ambruknya Overpass Tol Manado-Bitung pada beberapa pekan lalu yang mengakibatkan 2 orang pekerja meninggal dunia dan 17 orang lainnya luka luka,Tim dari Anggota Komisi V DPR RI beserta Kementrian PUPR RI secara resmi turun langsung meninjau lokasi kejadian,tepatnya di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara,Senin (30/4/2018).

Dari hasil peninjauan lokasi,Tim Komisi V DPR RI mendapati ada beberapa kejanggalan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan Overpass yang dikerjakan oleh PT WIKA.

Kegiatan sempat terlihat tegang saat Ketua dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI menanyakan tentang Standard Operating Procedure (SOP) pekerjaan kepada pihak PT WIKA.

“Ini jangan katakan sesuai prosedur,karena ini menyangkut nyawa orang gitu lho.Jadi kamu jangan katakan sudah sesuai prosedur.Saya tanya K3 saja kamu bilang sudah sesuai prosedur.Ok,memang ada penjelasan dan pemahaman tentang K3,salah satu pemahaman yang paling dasar itu,ada kegiatan kegiatan diatas tidak ada orang yang dibawah,itu saja prinsipnya.Kenapa ada orang di bawah,” tanya Ketua Komisi V DPR RI Ir.Fary Djemi Francis M.MA kepada salah satu staf Enginering PT WIKA bernama Fajar W yang menjawab dengan berbelit belit.

Lanjut Francis,”ini nggak ada safetynya ini,udah selesai.Ini temuan ini,”.

Ketua Komisi V DPR RI Ir.Fary Djemi Francis M.MA juga mengatakan bahwa mereka sudah melakukan peninjauan kerja serta mencari solusi jalan keluar terkait permasalahan ambruknya Overpass Tol Manado-Bitung,tetapi Direktur PT WIKA tidak ada dilokasi dan menganggap remeh Parlemen yang turun secara resmi meninjau lapangan.

“Kita sudah melakukan tinjauan kerja melihat,untuk mencari jalan keluar persoalan ini tapi direkturnya gak ada.Masa disuruh orang kerja saja,emangnya kami di anggap apa,kedatangan kami kesini itu resmi lho,kami datang bersama kementrian PU.Ini menjadi catatan kami dan nanti akan kami sampaikan,” kata Francis.(Rey)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.