Kerja Sama Dengan BNN Bitung , Kodim 1310/Btg Gelar Penyuluhan Narkoba TW II TA 2018

Bitung, Golden News – Guna meningkatkan kesadaran Prajurit dan anggota PNS kodim 1310/Bitung tentang bahayanya Narkoba,Bekerjasama dengan BNN kota Bitung,Senin (14/05/2018) Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan Penyuluhan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta melakukan tes urine kepada prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung TW II TA 2018 di Aula Makodim.

Plh Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa yang mewakili Dandim,dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Penyuluhan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung dan merupakan kontrol serta bermanfaat bagi seluruh Prajurit dan PNS.

“Diharapkan kepada seluruh Prajurit maupun PNS agar dapat mengikuti sertabertanya tentang penyalahgunaan Narkoba yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi dalam kehidupan lingkungan Prajurit maupun keluarga, ” kata Gusnawan.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut ada beberapa pokok materi yang diberikan, antara lain
– Memberikan pengertian tentang apa sebenarnya Narkoba itu.
– Efek Narkoba pada kehidupan Prajurit maupun keluarga(istri dan anak)
– Dampak Narkoba dalam kesehatan
– Pengenalan jenis jenis Narkoba
– Perkembangan Narkoba yang beredar di Masyarakat Indonesia

Brian Jackson S. Sos MM menerangkan bahwa Hukuman terhadap orang yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba terdapat dalam UU NO 35 tahun 2009 yaitu tentang Narkotika.

“Sampai saat ini,ada 64 jenis Narkotika baru yang sudah masuk ke Indonesia. Peredaran saat ini melalui anak anak untuk dijadikan kurir,dihimbau agar mari kita sama sama menjaga agar supaya jangan terjadi dalam keluarga Prajurit bahkan jangan sampai terlibat didalamnya, ” terang Jackson.

Selesai penyuluhan, dilanjutkan dengan tes urine bagi Prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung.

Ada sekitar 50 orang Prajurit Kodim 1310/Bitung yang ambil bagian dalam pengetesan urine dan dari hasil tes, semuanya Negatif alias bebas Narkoba. 

Ikut menghadiri kegiatan, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S Sos,Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa,Pabung Minut Mayor Inf Richard Pusung, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf
Takumansang, Pasi Intel Dim 1310/Bitung Lettu Czi Sardi O. Mamonto SH, Plh Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Yullen T. K,Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Kota Bitung,Kasie Rehabilitasi BNN Bitung dan Konselor BNN bitung. (Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.