Walikota Bitung Pimpin Upacara Gabungan TNI/POLRI di Makodim 1310/Bitung

Bitung,Golden News – Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Walikota Maximilian Lomban pimpin upacara gabungan TNI/Polri di lapangan Kodim 1310/Btg,Senin (14/05/2018).

Upacara dihadiri oleh Dandim 1310/Btg Letkol Inf Kusnandar S.Sos,Wakapolres Bitung Kompol Adi Sudirma SIK,Pasi Intel Lettu Czi Sardi Mamonto SH,Plh Kasdim 1310/Btg Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa,anggota Sabhara Polres Bitung dan beberapa Pejabat SKPD Kota Bitung serta anggota Prajurit dan PNS TNI Kodim 1310/Btg.

Walikota Bitung Maximilian Lomban dalam sambutannya mengajak seluruh unsur Kepolisia,TNI dan masyarakat untuk menjaga keamanan menjelang bulan puasa yang tinggal menunggu hari.

“Saudara kita yang beragama Islam dalam dua atau tiga hari kedepan akan mulai berpuasa.Saya mengajak semua jajaran Pemerintah dan masyarakat bersama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam rangka ibadah puasa,” ajak Lomban.

Lomban juga mengungkapkan bahwa Kota Bitung adalah Kota Pelabuhan yang menjadi tempat transit bagi para masyarakat lokal maupun luar daerah,rawan akan terjadinya hal yang tidak diinginkan yaitu masuknya jaringan Teroris lewat Pelabuhan Bitung.

Ini merupakan tugas Intelejen untuk memberikan informasi sebab menurut Lomban,Kota Bitung akan dijadikan lokomotif penggerak perekonomian,International Port,KEK dan itu semua menjadi tanggung jawab bersama.

Pasca kejadian pemboman di Mako Brimob dan beberapa Gereja di Surabaya,Lomban turut prihatin dengan perbuatan para Teroris yang tidak berperi kemanusiaan.

“Apa yang terjadi beberapa waktu terakhir ini merupakan pekerjaan ISIS,sel-sel yang ada di Indonesia digerakkan semua termasuk yang baru pulang dari Suriah,semua untuk merusak persatuan,” tutur Lomban.

 

Di tempat terpisah,Dandim 1310/Btg Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos menyampaikan,”TNI,Polri dan Pemerintah Kota Bitung sepakat dalam menghadapi Teroris,tidak lain dengan persatuan dan kesatuan antara TNI,Polri,Pemkot dan seluruh lapisan masyarakat,” tukas Dandim.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.