Boyong 6 Piala,Luntungan :”Semua Berkat Dukungan Bupati dan Masyarakat Minahasa Utara”

Minut,Golden News – Pagelaran Lomba Musik Kolintang dan Tari Maengket Tingkat Nasional yang digelar di Kota Surabaya beberapa waktu yang lalu,Tim Kesenian Musik Kolintang yang diprakarsai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Utara menyabet 6 Piala di kategori berbeda.

Kegiatan Lomba Musik Kolintang dan Tari Maengket Tingkat Nasional yang digelar Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Convention Center Hotel Veni Vidi Vici Kota Surabaya 11-12 Mei 2018,nampak Tim Kabupaten Minahasa Utara terlihat gembira tak terkira dikarenakan segala usaha dan upaya yang mereka lakukan selama latihan selama ini tidak sia sia dan membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Utara Theodora Luntungan saat dikonfirmasi merasa bersyukur,bangga dan gembira karena Tim Minahasa Utara semuanya boleh meraih prestasi,Selasa (15/5/2018).

“Kami merasa bersyukur karena semua Tim kami bisa meraih prestasi dalam lomba tersebut,itu semua berkat dukungan doa dari Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan masyarakat Minahasa Utara sehingga kami bisa meraih dan membawa pulang 6 Piala,”tutur Luntungan.

Dikatakannya lagi,Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan terus mendukung pengembangan musik Kolintang yang ada di daerah baik tingkat pelajar maupun tingkat umum bukan hanya di tingkat nasional saja,tapi akan sampai ke tingkat Internasional.

Ada pun 6 kategori musik Kolintang yang berhasil di boyong Tim Kabupaten Minahasa Utara,berikut kategorinya

– Juara I Tim Kolintang Kategori SD (SD Fransiskus Xaverius Maumbi Minahasa Utara)

– Juara I Tim Kolintang Kategori SMA/Universitas Sanggar Lagacy Sawangan Minahasa Utara

– Juara II Tim Kolintang Kategori Umum Dinas Pariwisata (Timkes Pemkab Minut)

– Juara III Sanggar Walanda Maramis Maumbi Minahasa Utara

– Juara III Kategori SMA/Universitas SMA Kauditan

– Juara Harapan I Kategori SMP / SMP Negeri 3 Di Sawangan

Kegiatan Lomba Musik Kolintang dan Tari Maengket Tingkat Nasional dihadiri Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua (K3),Ketua Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan),Keluarga Kawanua Surabaya,Kadis Pariwisata Minahasa Utara Theodora Luntungan serta para peserta lomba.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.