Peringatan Harkitnas di Makodim 1310/Btg,Dandim Kusnandar Bertindak Sebagai Irup

Bitung,Golden News – Kodim 1310/Bitung gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 di lapangan Makodim 1310/Bitung, (21/5/2018).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dipimpin oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dijabat Pasiter Lettu Inf Fredrik Liwutang.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya,Dandim Nandar (sapaan akrab) membacakan amanat menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang pada intinya menyampaikan bahwa, “Tema (PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKIIAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL) ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri,” tukas Dandim Nandar.

Lanjutnya,”Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” sambut Dandim.

Pelaksanaan upacara diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.