KPU Sulut Gelar Rapat Pleno Terbuka Dengan 25 Bakal Calon DPD RI Di Lagoon Hotel

Manado,Golden News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara gelar Rapat Pleno Terbuka Penentuan Nomor Awal Sampel Dukungan Perseorangan Calon Peserta Pemilu Anggota DPD Provinsi Sulawesi Utara Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang bertempat di ruangan Kora-kora 2,Western Lagoon Hotel,Selasa (29/05/2018).

Kegiatan dihadiri oleh 25 anggota Bakal Calon beserta dengan perwakilan LO dan juga seluruh anggota KPU Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara.

Dalam penyampaiannya selaku Ketua KPU Sulut,Ardiles Mewoh mengatakan pencuplikan sampel dukungan langsung diambil oleh bakal calon peserta pemilu.

“Nantinya ini menjadi dasar untuk melakukan tahapan verifikasi faktual dengan sampel acak sederhana dilakukan bila dukungan dalam kabupaten/kota lebih dari 10,” kata Ardiles Mewoh saat memberikan arahan kepada calon senator.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ardiles Mewoh, apabila dukungan kurang dari 10 di kabupaten/kota maka akan digunakan metode sensus kepada pendukung tersebut dan pelaksanaan verifikasi faktual diberi waktu selama 21 hari.

“Verifikasi faktual dilakukan untuk memastikan kebenaran dukungan kepada bakal calon DPD, sesuai tahapan akan dilaksanakan dari 30 Mei 2018 hingga 19 Juni 2018 oleh KPU Kabupaten/Kota setempat,” tutup Ardiles Mewoh.

Usai rapat,kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berkas berita acara dari ke 25 bakal calon anggota DPD oleh Komisioner KPU dan disaksikan langsung ketua Bawaslu Sulut.

(Redaksi)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.