Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional,Kodim 1310/Btg Galakan Demplot di Desa Batu

Minut,Golden News – Guna meningkatkan ketahanan pangan Nasional, Kodim 1310/Bitung galakan Demplot (Demontrasi Plot) atau Petak Percontohan budidaya pertanian di Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan,Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (29/5/2018).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos kepada media mengatakan jika kolam ikan yang tidak berproduksi dengan baik,dari pada tidak menghasilkan maka dibuat menjadi sebuah lahan sawah percontohan bagi masyarakat.

“Demplot sawah ini sudah kita coba di berbagai tempat dan hasilnya ada perbedaan yang signifikan dari kualitas dan berat padi. Program penanaman padi ini juga selain merupakan Program Ketahanan pangan juga merupakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah Pusat untuk mencapai swasembada pangan. Untuk itu, pihaknya berharap agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal,” Tukas Dandim.

Cara yang efektif dalam memberdayakan masyarakat petani adalah dengan cara mendorong masyarakat untuk menyadari sektor pertanian adalah sektor yang paling vital bagi masyarakat.

“Saya sangat mendukung program ini, dan dengan adanya bantuan tenaga dari pihak TNI-AD khususnya Babinsa, diharapkan Program ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap salah satu warga Desa Batu.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.