Elektabilitas Partai Hanura di Sulut Naik, Jacko Minta Pengurus-Kader Tetap Kerja Keras

MANADO-Elektabilitas Partai Hanura di Sulut terus naik sejak partai nomor urut 13 ini dipimpin Jackson Andrew Kumaat. Konsolidasi tanpa henti dan sosialisasi program partai secara berkesenimbangun sampai tingkat kelurahan atau desa membuat Hanura makin dikenal masyarakat Sulut.

“Pengurus, kader dan simpatisan juga bergairah untuk memenangkan Hanura karena keberadaan Jackson Kumaat. Semua bersemangat dalam membesarkan  Hanura,” kata pemerhati politik Franky Undap di Manado, Rabu (30/5/2018).

Ia menilai positif  upaya pria yang akrab disapa Jacko untuk menyewa salah satu gedung besar di jantung kota, tepatnya di jalan protokol Sam Ratulangi (Samrat) menjadi Sekretariat DPD Sulut.  Selain tempat berkumpul pengurus, kader dan simpatisan setiap hari, sekretariat di depan rumah kopi Billy Samrat juga tempat warga mengadu setiap saat.

“Sekretariat itu mudah dijangkau masyarakat. Dari gedung itu, Jacko dan pengurus DPD Sulut lainnya bisa menggodok program-program pro rakyat,” ujarnya.

Sejak Hanura dipimpin Jacko pula, sejumlah politisi dan kader potensial dari partai besar lainnya bergabung dengan Hanura. “Ada kepala daerah dan mantan bupati yang sudah berseragam kebesaran Hanura,” ungkapnya.

Franky memprediksi Hanura bisa meningkatkan perolehan kursinya secara signifikan di DPRD Provinsi (Deprov) Sulut dan menempatkan salah satu kadernya di DPR RI. “Hubungan baik Jacko dengan Ketua OKK DPP Benny Rhadani dan Ketum  Oesman Sapta Odang (OSO) juga menambah semangat  kader menyongsong Pemilu 2019,” katanya.

Soal elektabilitas yang terus meningkat itu, Jacko berharap pengurus dan kader partai untuk tidak juwawa. Pengusaha sukses ini meminta semua pengurus dan kader Hanura Sulut untuk terus bekerja secara progresif dan mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilu. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.