Wakili Bupati VAP,Kapolres Minut Irup Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pemkab Minut

Minut,Golden News – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melaksanakan upacara yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Minut, Jumat (01/06/2018).

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK. MH diamanatkan menjadi Inspektur Upacara oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.

Dalam kesempatan Kapolres Pattiwael menyampaikan amanat dari Presiden Jokowidodo. ” Sudah hampir 73 tahun Pancasila menjadi dasar bangsa Indonesia yang kokoh serta menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,”.

Selain itu Pattiwael juga mengatakan semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita pun harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika, kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar, dan bangsa pemimpin.

” Di bulan suci ramadhan yang lenuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi, semangat bergotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia ” tutur Pattiwael.

Lanjut Pattiwael peringatan hari lahirnya Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai – nilai Pancasila, tutup Pattiwael.

Seluruh SKPD, Kepala Pengadilan Negeri Minut, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Reskrim Pokres Minut ikut serta dalam upacara peringati hari kelahiran pancasila.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.