Badan Keuangan Pemkab Minut,Gelar Sosialisasi SIBUNGA di Atrium Kantor Bupati

Minut,Golden News – Badan Keuangan Pemkab Minut laksanakan kegiatan sosialisasi Program Aplikasi System Integrasi Pajak Bumi dan Bangunan (SIBUNGA) bertempat di Atrium Pemkab Minut,Selasa (5/6/2018).

Dihadiri Asisten II,seluruh Camat dan Hukum Tua se Kabupaten Minahasa Utara,Kaban Keuangan Minut Robby A Parengkuan menerangkan bahwa dengan adanya SiBUNGA masyarakat bisa melihat sejauh mana ketika mereka membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),apakah sudah lunas membayar dan sudah sampai ke Kas Daerah atau belum.

“Ketika untuk memperbaiki atau mutasi atau memperbaiki Pajak Bumi dan Bangunan yang baru,mereka bisa melihat dari Aplikasi ini,prosedurnya seperti apa. Jadi masyarakat bisa melihat untuk tahun 2018 ini,berapa PBB yang akan dibayarkan.Kemudian untuk tahun tahun sebelumnya apakah sudah dibayar atau masuk ke kas daerah atau belum,dia bisa cek dari Aplikasi ini,” terang Parengkuan.

Dikatakan Parengkuan,Aplikasi SIBUNGA sementara dibuat dan efektif berlaku pada Bulan Januari 2019 dan Untuk mengukur kepuasan masyarakat lewat aplikasi SIBUNGA,Badan Keuangan Minut akan bekerjasama dengan Ombudsman.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.