Bupati VAP Gelar Safari Ramadhan di Tiga Masjid Berbeda di Minahasa Utara

Minut,Golden News – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunam (VAP) bersama seluruh jajaran pemerintahannya laksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di 3 masjid yang ada di beberapa kecamatan yang ada di Minut,Kamis (7/6/2018).

Ke 3 Masjid yang dikunjungi Bupati VAP dalam kegiatan Safari Ramadhan ini yakni Mesjid Nurul Taqwa Desa Wasian Kecamatan Dimembe, Mesjid Al-Aziz Desa Mapanget Kecamatan Talawaan dan Mesjid Al-Muhsinin Desa Kalawat Kecamatan Kalawat.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan,Bupati VAP memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim yang ada di Minahasa Utara dan berpesan agar dapat menjaga Kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita jaga persatuan dalam perbedaan agama kita agar Minut selalu aman dan tenteram. Jadi mari kita saling mengasihi meskipun berbeda agama,” jelasnya.

Bupati VAP mengingatkan kepada seluruh Umat Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,terlebih khusus yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bersungguh-sungguh melaksanakan ibadah puasa ini dengan baik. Sebab, doa bagi mereka yang berpuasa akan sangat besar kuasanya.

“Doa orang yang berpuasa itu sangat besar dan tidak bisa dipatahkan oleh orang yang sirik kepada kita,” katanya.

Ikut menghadiri kegiatan,Sekda Kabupaten Minahasa Utara Ir Jimmy Huhu,Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael,Kajari Minut Rustiningsih SH.MSi,Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Minut seperti Asisten I, II dan III, Kaban Bappelitbang, Kaban Keuangan, Kadis pertanian, Kasatpol PP dan Damkar, Kadia pendidikan, Kadis Perikanan, Kepala Kantor Perijinan Satu Atap, Direktur PDAM, para Kabag serta para Camat dan Hukumtua jajaran Pemkab Minut.

Diakhir kegiatan, Bupati VAP menyerahkan dana bantuan sosial kepada lansia yang hadir dan juga bantuan dana pembangunan Masjid.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.