Terjang Ombak, Markho Tampi Temui Warga Bunaken

Manado – Ombak besar tidak menyurutkan niat Markho Tampi, anggota DPRD Kota Manado untuk bertatap muka dengan penduduk Kelurahan Bunaken di Kecamatan Bunaken Kepulauan, Minggu (10/6/18).

Kurang lebih satu jam, Tampi bersama rombongan yang menumpangi perahu speed boad miliknya melintasi perairan pantai Manado menuju pulau Bunaken yang sangat dikenal keindahan taman lautnya.

Kunjungan Tampi tersebut bukan sekedar untuk berjumpa. Melainkan untuk menjemput aspirasi warga Bunaken yang merupakan konstituennya.

Sejunlah aspirasi dikemukakan warga dalam reses itu diantaranya pembuatan jalan lingkar di pulau Bunaken masih perlu dilanjutkan, masalah air bersih yang dikelolah PDAM yang sudah tidak beroperasi dan kebutuhan lampun penerangan jalan.

Selain itu, warga meminta dibangunnya talud pemecah ombak, masalah kurangnya tenaga medis di Puskesmas, penambahan guru, fasilitas rumah dinas guru dan tenaga kesehatan yang perlu direnovasi, serta pembangunan kantor kecamatan yang dianggap mubasir.

Menjawab aspirasi warga, ketua Fraksi PDIP ini menegaskan beberapa hal yaitu, sebagai wakil rakyat, dirinya akan berupaya memperjuangkan kebutuhan masyarakat yang ada di daerah kepulauan, terlebih khusus yang menjadi aspirasi dalam resesnya itu.

“Aspirasi warga akan menjadi bagian dari rekomendasi lembaga dewan untuk mendapatkan perhatian pemerintah kota. Tapi tentunya akan ditindaklanjuti secara bertahap dan melihat skala preoritasnya,” kata Tampi.

Kehadiran Tampi di Kelurahan Bunaken untuk melaksanakan agenda reses, bukanlah yang pertama kali. Karena menurutnya, masyarakat yang berada di daerah kepulauan perlu mendapatkan perhatian khusus. (eka)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.