Koramil 1310-03/Likupang Gagalkan 2 Truck Pengiriman Miras Lewat Pelabuhan Penyeberangan Munte

Minut,Golden News – Personel Koramil 1310-03/Likupang lakukan penangkapan Miras di Pelabuhan Penyeberangan Desa Munte Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara setelah mendapat informasi dari anggota Dinas Perhubungan Minahasa Utara,Kamis (14/6/2018).

Berawal dari informasi yang didapatkan Babinsa Ramil 1310-03/Likupang Sertu Wastion Bawotong lewat anggota Dishub yang bernama J. Paparang (32) bahwa terdapat 2 kendaraan jenis Truk yang mencurigakan parkir menunggu kedatangan Kapal Feri KM. Watunapato yang akan tiba dari Talaud.

Di bawah pimpinan Plh. Danramil 1310-03/Likupang Pelda M. Manurip bersama 3 orang anggotanya meluncur ke Pelabuhan Penyebrangan Munte. Saat dilaksanakan pengecekan terhadap 2 kendaraan Truk di lokasi, didapatkan Truk dengan Nopol DB 8653 FD Warna Putih dikendarai oleh JL alias Justinus (52) yang bekerja sebagai Aparat Kepolisian (Polsek Pineleng) berpangkat Aiptu, membawa jenis Anggur KING sebanyak 280 Dus dan Truk dengan Nopol DL 8194 BA warna Merah yang dikendarai oleh Rahmat (31) Pekerjaan Sopir, dengan membawa minuman jenis Prokasa sebanyak 300 Dus dan Bir lokal SS 800 Dus.

Dari hasil pengecekan, Plh. Danramil menghubungi Kapolsek Likupang untuk berkoordinasi atas penangkapan Miras tersebut.

Setibanya Kapolsek dilokasi, Barang bukti dan pelaku segera dibawah menuju Koramil 1310-03/Likupang untuk dimintai keterangan, dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan barang bukti dan pelaku kepada Polsek Likupang untuk diselidiki lebih lanjut.

“Dengan adanya penangkapan Miras ini diharapkan dapat mengurangi dan terus menekan perkembangan tindak peredaran Miras,” ucap Dandim 1310/Bitung.(Kodim 1310 Bitung/Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.