Bumi Beringin Butuh Penambahan Armada Pengangkut Sampah Keliling

Manado – Wakil ketua Komisi B, DPRD Kota Manado, Pinkan Nuah menggelar reses ke dua di Tahun 2018, berlokasi di Kelurahan Bumi Beringin lingkungan 5 Kecamatan Wanea, Kamis (14/6/18).

Pada reses yang dibanjiri maayarakat itu, sejumlah aspirasi disampaikan warga diantaranya soal kurangnya lampu penerangan jalan, tidak maksimalnya pengangkutan sampah karena kekurangan armada motor sampah, serta pembuatan trotoar di jalan penghubung Bumi Beringin dan jalan Samrat.

Menanggapi hal itu, khususnya soal lampu jalan, Pinkan dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk secara pribadi menyediakan permintaan warga itu.

“Saya akan memasang sendiri lampu jalan di beberapa titik di Kelurahan Bumi Beringin. Karena hal itu berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan warga,” kata Pinkan.

Terkait pengangkutan sampah dan permintaan pembuatan trotoar, dikatakan srikandi PDIP itu, bahwa dirinya akan memperjuangkan lewat penganggaran di APBD perubahan Tahun 2018 maupun APBD induk Tahun 2018.

“Khususnya armada motor sampah memang masih kurang. Di kelurahan sebesar ini hanya 2 unit, jadi perlu ditambah. Kemudian, soal pembuatan trotoar akan saya koordinasikan dengan pihak terkait. Tentunya aspirasi yang disampaikan warga akan saya kawal untuk dapat direalisasikan,” ujar Nuah.

Disamping itu, ia juga menyinggung ketidak hadiran pemerintah kota dalam kegiatan resesnya itu. Hal ini menurutnya menjadi catatan penting untuk disampaikan ke kepala daerah.

“Sudah beberapa kali saya reses, tidak pernah didampingi SKPD atau perwakilan pemerintah. Ini tentunya sangat disayangkan. Padahal, dalam reses ini, pemerintah dapat mendengar langsung setiap keluhan warga,” ungkap Pinkan dengan nada sesal. (LeKa)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.