Reses, Pimpinan DPRD Manado Berbuka Puasa dan Berbagi Kasih dengan Konstituen

Laporan Khusus

MANADO – Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang kembali melaksanakan reses di kelurahan Kleak lingkungan 6 Kecamatan Malalayang, Kamis (14/6/18), yang sebelumnya juga menggelar kegiatan yang sama di Kelurahan Titiwungen Utara, Rabu kemarin.

akil Ketua DPRD Manado Richard Sualang berdialog dengan warga (foto: ist)

Dalam sambutannya Sualang menjelaskan pentingnya agenda reses bagi setiap anggota dewan yang merupakan wakil dari masyarakat Kota Manado.

“Reses wajib dilaksanakan setiap anggota dewan di setiap daerah pemilihannya masing-masing. Reses ini menggunakan dana yang dianggarkan lewat APBD. Reses juga bagian dari kegiatan menjemput aspirasi masyarakat yang nantinya diperjuangkan untuk diusulkan masuk program pembagunan di APBD perubahan 2018 atau induk 2018,” kata Sualang.

lah satu tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi (foto:ist)

Disela-sela penyampaiannya, Sualang pun mengajak seluruh masyarakat Kota Manado untuk secara bersama-sama menjaga nilai-nilai persaudaraan sebagai bentuk toleransi antara penduduk.

“Kita patut berbangga karena Kota Manado mendapat penghargaan sebagai kota toleran, dan itu harus tetap kita jaga,” ajak Sualang.

akil Ketua DPRD Manado Richard Sualang menghaturkan terima kasih atas masukan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat (foto: ist)

Lanjut diungkapkannya, di tengah-tengah situasi politik yang makin memanas, namun Kota Manado tetap kondusif.”Tetap baku baku Bae karena torang ini samua basudara dan torang samua ciptaan Tuhan.
Marilah kita fokus menjaga agar situasi tetap toleran. Ini harga yang mahal dan tugas kita semua sebagai warga Manado,” pesan Ketua PDIP Kota Manado ini.

Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat (foto: ist)

Diakhir reses, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. Tampak hadir para pemuka agama, tokoh masyarakat serta warga dari sejumlah kelurahan. “Reses ini terasa sangat spesial. Kita bertemu saling bertatap muka, bersilaturahmi, bermaaf-maafan, berbagi berkat sekaligus menjemput aspirasi,” ujar peraih suara terbanyak se-Kota Manado pada pemiliihan legislatif (Pileg) 2014 lalu ini.(Stanley Oroh)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.