Api Berhasil Dipadamkan, Wangke Imbau Warga Sawangan Kontrol Instalasi Listrik dan Benda Pemicu Kebakaran

Minut,Golden News – Warga Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi dihebohkan dengan adanya kebakaran disalah satu rumah warga yang bertempat di Jaga 1.

Menerima laporan dari Hendra Kaseger warga Kelurahan Airmadidi Bawah yang mana ada peristiwa kebakaran di Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi Minut, Dinas Damkar dan Satpol PP Minut langsung menurunkan 4 anggota personil dan 1 unit truck Damkar Regu Reaksi Cepat ke lokasi Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) dibawah komando Komandan Regu (Danru) Adie Ticoalu, Sabtu (23/6/2018).

Rumah semi permanen milik keluarga Humbas-Mantiri, lebih tepat disebut gudang bengkel yang terkena musibah kebakaran, cukup menghebohkan warga dan sempat membuat kendaraan yang lewat tersendat-sendat.

Sempat ada kendala dalam menuju TKK,akhirnya Tim Damkar tiba tepat waktu dan langsung melakukan tindakan pemadaman di bantu 1 unit damkar dari posko induk dan 6 anggota lainnya.

Saat dikonfirmasi tentang penyebab terjadinya kebakaran,Hukum Tua Sawangan Stendry Wangke SH mengatakakan belum tau pasti apa yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Dalam kejadian tersebut,Hukumtua Desa Sawangan, Stendry Wangke SH mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah atas kejadian ini.

“Para orangtua diharap mengontrol anak-anak agar tidak bermain-main dengan korek api dan benda-benda rentan memicu api seperti lilin, kompor gas di dapur, dan terutama sekali untuk rumah yang instalasi listriknya sudah berusia diatas 25 tahun, segeralah diganti,” ajak Wangke.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.