Maju Lewat Perindo, Eduard ‘Tune’Walo Pilih Dapil Singkil dan Mapanget

MANADO-Eduard ‘Tune” Walo hampir pasti meramaikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Putra sulung Zeth Walo ini sudah mendafarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Manado. Ia maju menggunakan Partai Perindo.

Keputusan Tune tersebut melegakan banyak pihak, khususnya warga di dua kecamatan, Singkil dan Mapanget. “Ia cekatan, punya komitmen dan memiliki keberanian serta semangat memperjuangkan  kepentingan banyak orang.  Kami bersyukur  dia merespon permintaan kami untuk maju Pileg 2019,” ujar Fahri Sanur, salah satu aktivis pemuda asal Singkil kepada wartawan di Manado, Selasa (26/6/2018).

Warga sebelumnya memang sempat cemas Tune tak jadi maju Pileg. Maklum, pengusaha rajin ini lebih banyak berjuang di luar sistem.

“Ya, kami lega karena Tune bersedia setelah kami yakinkan bahwa berjuang dalam sistem akan lebih efektif. Kami memang sangat yakin dia bisa mengemban amanah masyarakat seperti dulu dilakukan alm But Zeth Walo,”  kata Martin, warga Mahakeret.

Martin dan kawan-kawan mengaku siap bekerja ketas mengantar  sosok murah senyum ini ke rumah rakyat di bilangan Tikala. “Figur yang baik seperti Tune perlu diberi kesempatan duduk di DPRD Manado. Kami yakin ia bisa berkontribusi untuk kemajuan Manado ke depan.  Kami yakin karena tahu track recordnya,”  ujar Mahendra, warga Kairagi.

Soal kendaraan atau partai yang digunakannya,  masyarakat di dua kecamatan ini tak ambil pusing. “Apa pun partainya, kami tetap  mendukung Yakang Tune di Pileg 2019,”  kata Toni, warga Kombos.

Tune sendiri menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai kalangan tersebut. “Mudah-mudahan saya tak mengecewakan mereka,” ucapnya. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.