Dandim Nandar Pimpin Latihan Taktis Intel Kodim 1310/Bitung TA 2018

Bitung,Golden News – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos buka Latihan Taktis Intel Kodim 1310/Bitung bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung,Senin (9/7/2018).

Kegiatan Lattis Intel Kodim 1310/Bitung diawali dengan laporan Komandan Latihan Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa (Danramil 1310-06/Airmadidi),kepada Pimpinan Umum Latihan dilanjutkan pemasangan tanda peserta latihan kepada pelaku dan pendukung.

Ada beberapa materi yang dilatihkan,antaralain mengupulkan keterangan dan lapor cepat,Administrasi Intelejen,Rencana mengumpulkan keterangan dan perkiraan keadaan Intelejen, mekanisme Kerja Intelijen dan Jaring Intel.

Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan satuan Intelejen dalam melaksanakan tugas penyelidikan, pengamanan dan penggalangan.

“Karena kedepan banyak tantangan yang harus dihadapi jadi, ketika mendapatkan informasi atau laporan dilapangan harus dicek kebenarannya dengan nyata dan cepat (Temu cepat, Lapor cepat) sehingga Dandim sebagai user dalam mengambil keputusan tidak salah,” ungkap Dandim.

Lanjutnya,”Harapan saya, laksanakan latihan ini dengan baik dan jaga faktor keamanan dilapangan, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,”.

Adapun Pelatih dan Pendukung dan Pelaku, Lettu Inf Fredrik Liwutang (Danramil 1310-02), Lettu Inf Julen T Kasihaeng (Plh. Danramil 1310-02/Bitung), Pelda Yoppi Montolalu (Bati Log), Serma Sonny Assa (Bati Wanwil), Serma Yosep Buriko (Bati Ops), Serma Rovlie Malore (Bamin Ops) serta Para pelaku yaitu seluruh anggota Unit Intel Kodim 1310/Bitung.

Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh Wakil Danlat Kpaten Inf Marlfrets Takumansang (Danramil 1310-04/Dimembe), Koorlat Kapten Inf Berti Somba (Pasi Log), Koormat Kapten Inf Sunaryo (Pasi Ter), Koor Seksi Pam/Ops Pelda Lukas Lahama (Bati Intel) dan Seksi Log Serka Ferry Mendomba (Ba Ops).(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.