Sama-sama Biru, Van Bone Favoritkan Prancis

MANADO-Ketua Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone memfavoritkan Prancis juara Piala Dunia 2018. Politisi Demokrat ini punya pertimbangan sendiri mengapa menjagokan Prancis pada perhelatan sepakbola terakbar di dunia.

“Saya penggemar Les Blues. Sejak era Zidane lalu, saya sudah menjagokan Prancis. Permainan mereka tetap terjaga, solid dan ngotot. Kerja sama tim juga bagus,” kata Van Bone saat  Prancis menghadapi Argentina di laga pembuka Grup C Piala Dunia (PD) 2018, Sabtu (16/6/2018) lalu.

Ketua DPC Demokrat ini makin bersemangat memberikan dukungan karena Kylian Mbappe dan kawan-kawan selalu menggunakan atribut biru.  “Sama-sama biru soalnya,” ujar Van Bone.

Setelah menyingkirkan dua tim kuat asal Amerika Selatan, Argentina dan Uruguay di perdelapan final dan perempat final,  legislator asal Sario dan Malalayang percaya tim besutan Didier Deschamps ini akan bisa melewati hadangan Belgia di semifinal.

“Belgia juga kuat. Sempat dag-dig-dug juga melihat permainan atraktif Eden Hazard dan kawan-kawan. Tapi, Prancis menunjukkan kematangannya.  Skor 1-0 sudah cukup membawa Prancis ke final,” ungkap Van Bone saat dihubungi usai laga semifinal Prancis vs Belgia,  Rabu (11/7/2018) pagi.

Van Bone optimistis Prancis akan tampil sebagai juara PD 2018.  “Semua tim kuat, tapi Prancis paling konsisten,” ucapnya.

Di final, Prancis akan menghadapi pemenang antara Inggris vs Kroasia. Banyak yang mengunggulkan Inggris sebagai pemenang.

Jika benar, pertarungan antara tim biru versus tim merah kembali tersaji mengingat seragam kebanggaan Inggris adalah merah. Yang menarik, rekan Van Bone yakni Richard Sualang yang juga salah satu pimpinan DPRD Manado menjagokan Inggris.

Selain Sualang, Bupati Minsel Tetty Paruntu dan sang adik Mikha Paruntu juga pendukung berat Inggris.  “Sepakbola itu soal sportifitas dan persahabatan. Saya sih yakin Prancis menang, tapi kalau pun kalah, saya akan ucapkan selamat kepada Pak Richard Sualang, Ibu Tetty Paruntu dan semua pendukung Inggris. Hal yang sama kalau nanti yang dihadapi Kroasia,”  ujar Van Bone. (*/ymn)

 

 

 

 

 

 

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.