HUT Bhayangkara Ke 72,Desa Sawangan Raih Prestasi Sebagai Desa Teladan dan Poskamling Terbaik

Minut, Golden News – Sungguh merupakan suatu kebanggaan terbesar bagi Pemerintah dan Masyarakat Desa Sawangan,Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara atas sejumlah penghargaan yang diterima pada perayaan Hari Bhayangkara ke 72 yang bertempat di Mapolda Sulut,Rabu (11/7/2018).

Dalam kegiatan hari Bhayangkara ke 72 di Polda Sulut,Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menyerahkan Piagam penghargaan dan juga Piala kepada Hukum Tua Desa Sawangan yang meraih Juara 1 Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) dalam lingkup wilayah hukum Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Dikutip dari akun jejaring sosial Facebook milik dari Hukum Tua Desa Sawangan Stendri Wangke SH,dirinya (Wangke,red) menuturkan bahwa keberhasilan yang diraih adalah merupakan kebaikan Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga kontribusi serta topangan dari seluruh masyarakat Desa Sawangan.

“Hanya oleh kebaikan Tuhan dan topangan masyarakat serta konstribusi nyata seluruh perangkat desa dan hansip sehingga keberhasilan boleh diraih dengan penuh syukur,” tutur Wangke.

Di tempat terpisah,pelaksanaan kegiatan Hari Bhayangkara ke 72 di Mapolres Minut,Desa Sawangan mendapatkan penghargaan Juara pertama sebagai Desa Teladan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) se-Kabupaten Minahasa Utara.

Wangke mengatakan kalau semua penghargaan yang diraih bukanlah jago atau hebatnya dirinya sebagai Hukum Tua dan juga Pemerintah Desa Sawangan,tetapi semua karena adanya kepedulian,kerjasama dan kesatuan hati masyarakat Desa Sawangan yang berkarya untuk keberhasilan yang diraih sekarang ini dan selanjutnya nanti.

“Mari kita pertahankan prestasi ini,karena prestasi bisa kita raih tapi yang susah itu adalah mempertahankannya,” ajak Wangke

Atas penghargaan yang diraih Desa Sawangan, Hukum Tua Stendri Wangke SH tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Desa Sawangan yang selalu menopang dalam doa dan firman, Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang selalu memberikan masukan sebagai mitra kerja pemerintah, Kabid Humas Polres Minut AKP Johan Kalempow, Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Pnt Ronny Raturandang, tim penilai Polda Sulut, PKK Desa Sawangan yang melibatkan diri secara langsung dibawa komando Ketua TP-PKK Olivia Mantiri,seluruh PKK dari Jaga I sampai Jaga IX dan terlebih khusus kepada seluruh Wanua Sawangan.

“Sekali lagi terimakasih banyak buat semua dan mari kita tetap pertahankan bahkan meningkatkan prestasi dalam segala potensi Desa Sawangan Tercinta,” tutup Wangke.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.