Paripurna HUT Kota Manado kee-395, Pimpinan DPRD Ajak Semua Kalangan Berperan Aktif dalam Pembangunan

Liputan Khusus

MANADO–  DPRD Kota Manado menggelar sidang paripurna istimewa untuk perayaan HUT Kota Manado ke 395 tahun, Sabtu (14/7/18) di ruang serbaguna  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Rapat paripurna tersebut dilangsungkan usai upacara di Lapangan Sparta Tikala.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone didampingi Wakil Ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh. Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Mor Bastian dan Plt Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulut Praseno Hadi yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, seluruh anggota DPRD, pejabat SKPD, tokoh agama dan masyarakat umum mengikuti rapat paripurna dengan khidmat.

Saat membuka paripurna, Van Bone mengajak semua elemen untuk menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya HUT Kota Manado ke-395. Manado menurut Van Bone mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Ia pun mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan. “Manado adalah pintu gerbang Provinsi Sulut. Melalui gerbang ini, mari kita saling baku-baku jaga, dan baku-baku sayang,” ajak Van Bone.

Ajakan untuk terus baku-baku sayang juga disampaikan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) saat menyampaikan sambutannya. “Manado adalah kota paling toleran di Indonesia. Untuk bisa terus menjaga dan mempertahankan ini, mari kita hidup rukun dan damai,” katanya.

GSVL mengharapkan dukungan semua elemen untuk memdukung dan menyukseskan event Manado Fiesta 2018 yang akan dilaksanakan pada akhir Agustus sampai awal September 2018. “Lewat pagelaran Manado Fiesta 2018, kita akan memperkenalkan kepada dunia siapa, apa dan bagaiamana Kota Manado,” ungkapnya.

GSVL tak lupa mengingatkan komitmen 953 kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). “9 itu paham, 5 siap dan 3 semangat untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Manado wujudkan Manado Cerdas dan Manado Rukun,” ujar GSVL.

Dia juga berharap seluruh ASN memahami tugas dan fungsi yang diembannya demi memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat. “Berikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata GSVL. (stanley oroh/lek)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.