SOLMET Jokowi Beri Bantuan Kemanusiaan Kepada Penyandang Cacat Di Kecamatan Dimembe,Minahasa Utara

Minut,Golden News – Sebagai wujud nyata dukungan kepada Presiden RI Ir.Joko Widodo,Organisasi Sosial Solidaritas Merah Putih (SOLMET) Jokowi yang bergerak dalam bidang sosial Kemasyarakatan,memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga kurang mampu (Cacat fisik),bertempat di Balai Desa Wasian Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara,Minggu (15/7/2018).

Ketua Dewan Persaudaraan Wilayah (DPW) SOLMET Sulawesi Utara dr. James Komaling
melalui Ketua Bidang UMKM Solmet Sulut, Rinny Talemba didampingi Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK), Tonny Manus SKM bersama Ketua Dewan persaudaraan Daerah (DPD) SOLMET Minut Joseph Item SPd dan Ketua SOLMET Kecamatan Dimembe Lucky Podung menyerahkan bantuan berupa 2 (dua) unit kursi roda dan 1 (satu) unit Tongkat penyanggah kepada tiga warga Kecamatan Dimembe yang membutuhkan.

Adapun ketiga warga yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain

– Audy Ngangi warga Desa Tatelu,menerima 1 unit Kursi Roda diserahkan langsung oleh Ketua SOLMET DPW Sulut, dr James Komaling,
– Robby Siliakus warga Desa Wasian,menerima 1 unit Kursi Roda diserahkan oleh Ketua SOLMET Minut Josep Item S.Pd,dan
– Yulien Rumampuk warga Desa Lumpias,menerima 1 buah Tongkat Penyanggah diserahkan oleh Ketua Bidang UMKM DPW SOLMET Sulut Rinny Talemba.

Audy Ngangi yang merupakan Atlet Tuna Daksa Sulut di cabang olahraga Tenis Meja mengatakan bahwa dengan adanya kursi roda ini,dirinya merasa terbantukan.

“Saya sangat bahagia dengan bantuan ini. Ini harusnya menjadi pelajaran bagi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten agar tak melupakan nasib para penyandang cacat masyarakat kecil di Pedesaan seperti kami.Tuhan memberkati SOLMET Jokowi dan Presiden Jokowi tentunya,” kata Ngangi.

Di akhir kegiatan kemanusiaan tersebut, Ketua DPD SOLMED Jokowi, dr James Komaling menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Minahasa Utara,terlebih khusus warga masyarakat Kecamatan Dimembe dan Tiga Desa yang sudah meluangkan waktu menerima kehadiran SOLMET Jokowi.

“Kita berharap masyarakat yang menerima bantuan ini bukan menilai jumlah maupun harga dari benda-benda pendukung kehidupan para penyandang Tuna Daksa ini. Apa yang sudah kami lakukan ini, ini baru bagian kecil dari geliat SOLMET Jokowi. Kedepan nanti mari kita sama-sama berharap agar SOLMET Jokowi kian lebih bersinergi dengan masyarakat dalam program lebih besar,” cetus dr. James.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.