Sinergitas DPRD dan Pemkot Jadikan Manado Kota Cerdas

Manado – Banyak prestasi dan kemajuan yang digapai Pemerintah Kota (Pemkot) pada usia ke 395 tahun. Hal itu merupahan hasil sinergitas antara ekesekutif dan Lembaga DPRD Kota Manado.

Selain prestasi, Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone mengatakan Manado juga telah mengalami kemajuan yang sangat pesat.

“Dari tahun ke tahun, perubahan Kota Manado sangat nampak, baik infrastruktur maupun perekonomian. Tentunya keberhasilan yang dicapai pemerintah tidak lepas dari sumbangsih seluruh masyarakat,” ujar Van Bone, Senin (16/7/18).

 

Dia berharap prestasi dan kemajuan yang telah diraih Kota Manado perlu terus dipertahankan, bahan lebih dikembangkan.

“Mari kita secara bersama-sama bersinergi antara pemerintah dan masyarkat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat,” ujarnya.

HUT Kota Manado tahun ini bertema Manado Cerdas, Manado Rukun. Tema ini menurut Wakil Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh sesuai kehidupan masyarakat kita di Manado.

“Manado yang majemuk yang majemuk dan heterogen dengan berbagai suku, agama dan ras hidup rukun dan damai,” kata Deson, sapaan akrab Danny Sondakh.

Ia pun mengajak semua kalangan untuk menjaga dan mempertahankan Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia.

“Suasana yang aman, rukun, damai dan sejahterah kiranya terus menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat kita. Mari kita pelihara terus kebersamaan dan hidup yang saling menghormati dengan menjaga toleransi diantara berbagai perbedaan yang ada ditengah kita,” ujar Deson.

Ia juga mengimbau untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat. Menurut dia, pola hidup sehat perlu diwujudkan mengingat dampaknya ke depan sangat menguntungkan masyarakat.

“Pola hidup sehat memiliki banyak manfaat, seperti mencegah terjadinya beragam penyakit, memperbaiki suasana hati dan meningkatkan energi. Ingat semboyan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa dan pikiran yang sehat. Ayo kita galakkan pola hidup sehat,” katanya.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang meminta masyarakat untuk menopang Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mewujudkan kota yang bersih, sehat dan daerah tujuan wisata dunia. “Hidup sehat merupakan bagian dari budaya yang wajib diterapkan,” pungkasnya. (Liputan Khusus)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.