Daftakan Bacaleg Hanura, Jackson Kumaat Ajak Masyarakat Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019

MANADO– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulut mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Selasa (17/7/2018) malam.

Ketua DPD Hanura Sulut Jackson Kumaat dan Sekretaris Andi Baso didampingi ratusan kader menyerahkan langsung dokumen Bacaleg partainya itu. Empat komisioner KPU Sulut yakni Ardiles Mewoh, Yessy Momongan,  Salman Saelangi dan Lanny Ointu.

Jackson Kumaat menyebut Bacaleg yang dimajukan itu merupakan figur yang disenangi masyarakat. “Hari terakhir pendaftaran, Hanura Sulut datang untuk mendaftarkan semua Bacaleg yang telah kita jaring. Mereka adalah figur yang direkomendasikan berbagai kalangan dan siap mengemban amanah besar mengawal pembangunan lima tahun kedepan,” kata Jacko, sapaan akrab Ketua DPD Hanura termuda di Indonesia ini.

Pengusaha sukses ini mengatakan Hanura sudah memenuhi syarat dari KPU mengenai keterwakilan perempuan sebesar 30 persen. Tak hanya itu, kader Hanura menurutnya adalah sosok pilihan, bukan koruptor dan bersih dari catatan hukum.

“Hanura mendengar bisikan rakyat untuk memajukan tokoh yang layak dipercaya. Kita mencoret calon yang tersandung narkoba, koruptor dan kejahatan lainnya. Hanura juga memenuhi keterwakilan kuota 30 persen perempuan,” ujarnya.

Jacko mengaku bangga atas kerja bersama pengurus dan Hanura Sulut sehingga semua proses perekrutan Bacaleg berjalan lancar. ‘’Puji Tuhan semua dilancar, kami menjalankan semua ini dengan kekuatan semangat, bangkit jaya dan menang,” ungkapnya.

Jacko dan kawan-kawan optimistis bisa mewujudkan target satu fraksi di DPRD Provinsi (Deprov) Sulut dan satu kursi untuk DPR RI. “Sokongan rakyat yang luar biasa menambah semangat kami,” ucapnya.

Jacko lantas mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mengawal pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019. “Partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat akan menyehatkan demokrasi kita,” pungkasnya. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.