Dandim 1310/Bitung Hadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Minut Open 2018

Minut,Golden News – Pembukaan Kejuaraan Karate Minut Open 2018, Piala Bergilir Gubernur Sulawesi Utara dan Piala tetap Bupati Minahasa Utara, dihadiri Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos bertempat di Convention Hall Hotel Sutan Raja Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (24/7/2018).

Adapun rangkaian kegiatan pada upacara Pembukaan Kejuaraan Karate Minut Open 2018 antara lain :
1. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
2. Menyanyikan lagu Mars FORKI
3. Doa
4. Upacara Tradisi Karate
5. Pembacaan janji Atlit dan janji Wasit

Ketua Panitia sekaligus Ketua Forki Minut Ir Lucky B Kiolol menyampaikan penyelenggaraan kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan, untuk mengukur kemampuan atlit untuk lebih maju kedepan.

“Kepada semua atlit agar bertandinglah dengan baik dan penuh sportifitas. Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencari atlit untuk mengikuti kejuaran Nasional. Kepada Wasit dan juri lakukanlah pertandingan yang professional, selamat bertanding kepada seluruh atlit.” tutur Kiolol.

Ketua Koni Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu mengatakan, “Lewat kejuaran Karate ini, akan menjadi andalan Prov. Sulut dalam melaksanakan event di Nasional,” pungkasnya.

Dikesempatan lain,Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya melalui Kadispora Provinsi Sulut menyambut baik pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Karate tersebut.

“Kami sebagai pemerintah Prov Sulut menyambut baik akan kegiatan ini, kami mengharapkan kegiatan ini bukan hanya di open turnament saja, tetapi bisa maju ke jenjang Nasional maupun Internasional. Kiranya apa yang telah kita laksanakan bisa mewujudkan Karateka yang semakin hebat di kanca Nasional dan Internasional,” Ujar Kadis Pora Prov Sulut Bpk Ir Marsel Sendow saat membacakan sambutan Gubernur Sulut sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Karate Minut Open 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 131/Stg Kol Inf Theo Kawatu (Ketua Koni Sulut), Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Wakajasdam XIII/Mdk Letkol Inf Rocky K, Kadis Pora Prov Sulut Marsel Sendow, Unsur Forkopimda, Ketua FORKI Minut, Ir Lucky K, Para Dewan Wasit dan Juri Nasional dan Daerah serta Para Official dan Atlit Karateka.

Pelaksanaan kegiatan akan diselenggarakan selama 3 hari yakni mulai tanggal 25 – 27 Juli 2018 dan di ikuti oleh sekitar 500 peserta.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.