Koramil 1310-04/Dimembe Panen Perdana Ikan Nila

Minut,Golden News – Program Unggulan Kodim 1310/Bitung melalui Koramil 1310-04/Dimembe sudah menuai hasil dengan digelarnya Panen Perdana Ikan Nila bertempat di Desa Talawaan Kec. Talawaan Kab. Minut, (26/7/2018).

Hadir pada acara panen Perdana tersebut, Kepala BP BAT (Perikanan) diwakili oleh Kasi PDT Bpk Markus Soande, Pengawas Perikanan BP BAT Bpk Michael Tahalea, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang, Anggota Koramil 1310-04/Dimembe, Perwakilan Pemerintah dan masyarakat Desa Talawaan dan para petani Ikan Nila.

Kepala BP BAT (Perikanan) mengapresiasi keberhasilan Koramil 1310-04/Dimembe yang mampu mengelola sekaligus mengembangkan budidaya Ikan Nila. “Usaha budidaya Ikan Nila harus terus dikembangkan, sehingga dapat memberikan keuntungan sekaligus mensejahterakan masyarakat sekitar,” harapnya.

Berhasil atau tidaknya pengembangan budidaya perikanan sangat tergantung pada kualitas benih yang ditebar. Benih unggul dinilai menjadi penentu mutlak agar petani dapat memperoleh hasil panen ikan secara maksimal, “tambahnya”.

Pelaksanaan panen akan dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari sesuai kebutuhan pasar. “Peluang bisnis budidaya ikan nila sampai saat ini masih memiliki prospek yang menjanjikan, karena setiap tahun permintaan terus meningkat terutama untuk konsumsi masyarakat lokal,” ujar Danramil 1310-04/Dimembe.

Dandim 1310/Bitung mengharapkan agar Koramil jajaran dapat mengikuti jejak Koramil 1310-04/Dimembe untuk membudidayakan ikan Nila dengan cara mengolah kembali kolam ikan yang sudah tidak berpoduksi. Dengan demikian kebutuhan pembudidayaan ikan air tawar dapat terpenuhi, selain itu juga bisa untuk menambah gizi dan peningkatan kesejahteraan keluarga serta warga dalam usaha kecil menengah. “pungkas Letkol Inf Kusnadar Hidayat, S.Sos.(Dim 1310/Btg,Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.