Partai Berkarya Jadi Titian, Sosok Populis Ini Maju dari Dapil Manado ke DPRD Sulut

MANADO- Nama JhonyRondonuwu terbilang familiar di Sulut, apalagi  warga Manado. Maklum,  beberapa tahun terakhir  aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Ia mengadvokasi masyarakat  untuk ikut berperan dalam pembangunan.

Melalui  Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang dipimpinnya, pria humoris ini  aktif menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya yang terpinggirkan ke pejabat eksekutif dan legislatif.  Sang Gubernur LIRA ini tak sungkan mengkritisi kebijakan yang dianggapnya merugikan atau tak bermanfaat  bagi masyarakat.

Karena itu saat mengetahui pria yang akrab disapa Jonru memutuskan ikut pemilihan legislatif (Pileg) 2019, berbagai kalangan memberikan dukungan. Mereka yakin pria yang menggunakan Partai Berkarya sebagai titiannya dari daerah pemilihan (Dapil) Manado ke DPRD Provinsi (Deprov) Sulut tersebut bisa menghadirkan perubahan di lembaga legislatif pada periode 2019-2024 nanti.

“Ia menyelami penderitaan kaum termarjinalkan, akrab dengan semua kalangan dan paham aturan.  Kami percaya Pak Jhony Rondonuwu bisa mengemban amanah untuk menjalankan tiga fungsi yakni legislasi, penganggaran dan mengawal kebijakan pembangunan,” kata Hendra, salah satu aktivis pemuda di Manado, Kamis (26/7/2018)

Hendra dan kawan-kawan mengaku sering berdiskusi dengan pria yang akrab disapa Jonru Ini. “Dia pintar, berdidikasi dan punya komitmen.  Kami rekomendasikan dia untuk maju Pilcaleg,” ucapnya.

Berbagai kalangan pun mengaku siap all-out memperjuangkan aktivis vokal ini untuk meraih satu kursi di Deprov nanti.  “Komitmennya memperjuangkan kepentingan orang banyak kami apresiasi. Integritas dan kepribadiannya juga mengagumkan.  Kami sudah membentuk tim di sejumlah kecamatan dan kelurahan untuk mengantar Pak Jhony  Rondonuwu ke Deprov Sulut,” ujar Herdy Hariadi, salah satu pengusaha di Manado.

Apa kata Jonru soal dukungan yang datang berbagai kalangan itu? Pria yang kerap menjadi narasumber dalam berbagai diskusi ini menyampaikan terima kasih.

“Saya ingin bermanfaat bagi banyak orang. Saya mau mengangkat yang terbuang dan menjemput yang tertinggal. Kita sama-sama berjuang untuk  kemajuan Sulut dan kesejahteraan masyarakat,” kata Jonru.(*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.