Sambut HUT RI, Rutan Malendeng Gelar Eksibisi dan Kompetisi Futsal

MANADO-Kompetisi memperingati HUT Republik Indonesia (RI)  ke-73, di Rumah Tahanan Klas IIA Manado (Rutan Malendeng) makin semarak. Jumat pekan lalu, tim futsal gabungan pelayanan tahanan (Peltah) bersama pengamanan rutan tampil menghibur warga binaan pemasyarakatan (WBP). Tim yang dibagi dalam dua kelompok itu menggunakan kostum wanita ibu-ibu, layaknya waria (wanita-pria).

Pertandingan berlangsung dengan waktu normal 2×15 menit. Tim pertama diperkuat Hendra Walowahan, Ewin Wungow, Hendrik Tintingon, Miliko Pangemanan, Brayen Manayang dan Nirwan Pombaile. Sementara tim lawan ada Riko Wenur, Jeri Djarang, Novi Sapteno dan CPNS.

Eksibisi futsal dilanjutkan dengan duel tim putri dari Blok Mawar. Pertandingan menjadi seru lantaran ada sistem jedah sesaat untuk goyangan dangdut. Pemain berdangdut ria, sebelum melanjutkan pertandingan.

Sementara itu, kompetisi futsal pria pada Minggu (30/7) kemarin, mempertemukan tim CPNS Rutan Manado versus Kamboja A yang diperkuat para tahanan pendamping (tamping) dan narapidana program asimilasi. Menerapkan pola tiki-taka, CPNS berhasil menundukan para pemuka tahanan dan napi (Kamboja A) dengan skor 4-2.

Kepala Rutan Manado Sutrisno BcIP terus mendorong partisipasi dan keterlibatan pegawai, CPNS dan WBP putra-putri, agar aktif dalam rangkaian kegiatan menyongsong HUT RI ke-73. “Kompetisi HUT RI ini, kesempatan kita membangun sportifitas dan kerjasama tim, saling menerima dan menghargai. Bukan ajang melampias dendam dan amarah,” pesan Sutrisno. Ia berharap semua WBP ambil bagian dalam rangkaian kegiatan sebulan ke depan. “Karena, HUT RI itu perayaan semua anak bangsa,” ungkap  Sutrisno.

Adapun Ketua Panitia HUT RI ke-73 Rutan Manado, Hendra Walowahan menjelaskan, ragam kompetisi yang dihelat, yakni Futsal, Bola Voli, Tarik Tambang, Panjat Pinang. “Tekad kita membuat HUT RI kali lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Semua kompetisi ada hadiahnya,” singkat Hendra.

Ikut menyaksikan eksibisi Jumat pekan lalu, yakni Kasubsi Kegiatan Kerja Rutan Manado Ferry Audy Ngajow dan Kasubsi Arjun Djuma. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.