Hajatan Bersejarah, WASI Torehkan Dua Rekor MURI di Pantai Megamas Manado

MANADO– Persiapan yang matang berbuah kesuksesan. Ya, tak upaya yang dilakukan Wanita Selam Indonesia (WASI) dalam mempersiapkan kegiatan penyelaman massal wanita di pantai Megamas Manado.

Di acara puncak yang digelar Sabtu (11/8/2018) pagi, sebanyak 928 penyelam wanita dari berbagai daerah di Indonesia sukses melakoni perannya. Kurang lebih setengah jam mereka menyelam, lalu kemudian membentangkan bendera Merah Putih dalam laut Indonesia.

Mereka pun memecahkan dua rekor MURI. Ada dua kategori yang dipecahkan. Kategori pertama adalah penyelam massal wanita terbanyak dan kedua pembentangan bendera terpanjang dalam laut Indonesia.

Aksi ratusan penyelam wanita di pantai Megamas Manado (foto: henry david kalangie fb)

Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Suswati yang tak lain adalah istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan istri  Rita Tamuntuan serta sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut lainnya hadir langsung menyaksikan hajatan bersejarah.

Tampak pula owner Megamas, Amelia Tungka. Pengusaha muda nan sukses ini bahkan juga ikut menyelam dan membentangkan bendera Merah Putih di dalam laut Indonesia.

Ribuan warga yang menanti sejak pagi memberikan tepuk tangan meriah ketika  para penyelam kembali muncul ke permukaan. “Luar biasa atas pencapaian dua rekor MURI di kawasan Megamas Manado. WASI dan semua yang terlibat sungguh hebat. Semangat ini harus terus dipertahankan,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Beberapa jam setelah itu, Jaya Suprana selaku pendiri MURI memberikan piagam penghargaan kepada Ketua WASI, Tri Suswati. “Ini bukan cuma rekor Indonesia, tapi dunia,” ujarnya.

Menurut ini, dua kategori tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya. Tapi yang pasti, hajatan di kawasan bisnis paling terkemuka di Manado ini sudah berhasil memecahkan rekor MURI.  (*/ymn)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.