Dandim 1310/Bitung Pantau Kesiapan Serta Beri Motivasi Pada Anggota Paskibraka Minut

Minut,Golden News – Bertempat di Lapangan Pemkab Minut, Dandim 1310/Bitung berkunjung dan memberikan pengarahan dan motivasi serta berbagi pengalaman sebagai Paskibraka kepada anggota Calon Paskibraka Kabupaten Minut,Senin (13/8/2018).

Turut hadir bersama dengan Dandim, Pabung Minut Mayor Inf Richard Pusung, Kadis Pemuda Olahraga Minut Toar Sendow, SP,  Koordinator Wilayah Minut Bitung Instruktur Djohar Panto, Kabid Olahraga Suntje Haniko, SH (Ketua Panitia Paskibraka) dan Ketua Purna Paskibraka Minut Helny Manua.

Selain para panitia pelaksana, turut juga menyambut kedatangan Dandim, Pasukan dari Yonif  Raider 712/WT, Kompi Kaveleri Wori dan anggota Polres Minahasa Utara, selaku Tim 17, 8, 45 Capaskibraka Minut. Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan beberapa arahan dan pesan sebagai motivasi bagi para calon Paskibraka.

“Seperti adik-adik ketahui, Bendera Merah-putih hanya dua carik kain biasa berbeda yang dirangkai menjadi satu dwi warna untaian. Namun makna dan histori daripada Bendera Merah-Putih adalah nyawa, darah dan harta berupa harga-diri para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” ujar Beliau, yang juga pernah menjadi salah satu anggota Paskibraka (Pasukan 8) di masa sekolah.

Lanjut Dandim, sebagai utusan masing-masing sekolah dan daerah, para Paskibraka telah menyandang tugas mulia, dan pantas untuk jadi kebanggaan.

“Berbanggalah telah dipilih mewakili sekolah sebagai Pengibar Bendera Pusaka. Mari berbangga namun secara positif bukan menjadikan kita sombong, tapi didasari dengan kepasrahan kepada Tuhan YME sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang tak sempurna,” ajak Dandim 1310/Bitung yang juga calon Perwira Upacara di Kantor Gubernur Sulut pada 17 Agustus 2018 nanti.

Kepada para Capaskibraka Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengingatkan agar para Paskibra menjaga kesehatan selama dalam karantina.

“Makan dan tidur teratur sesuai waktu dan kondisi, jauhi hal-hal yamg bisa membawa penyakit, apabila badan mulai terasa sakit, langsung laporkan kepada para instruktur maupun pihak terkait dalam kegiatan ini,” pintanya.

Dandim berharap, para Capaskibraka untuk senantiasa membagi waktu dengan bijak, agar disiplin waktu dapat membudaya dan terbawa sampai selesai pendidikan SMA nanti.

“Kalau sudah terbiasa dengan disiplin waktu, kerja apa saja yang akan ditekuni akan menjadi mantap karena sudah terbiasa. Untuk semuanya, saya dan segenap jajaran Kodim 1310/Bitung mengucapkan terima kasih,” pungkas Dandim.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.