Kodim 1310/Bitung Gelar Bakti Sosial Donor Darah di Aula Makodim

Bitung,Golden News – Kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 diikuti oleh sekitar 100 orang pendonor yang terdiri dari Anggota Kodim 1310/Bitung, Yon MarhanlanVIII Bitung, Polres Bitung, Persit, Bhayangkari dan Masyarakat, tidak hanya itu saja Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnadar Hidayat, S.Sos bersama Kasdim Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, turut serta berpartisipasi sebagai pendonor,Senin (13/8/2018).
Menurut Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, kegiatan tersebut sebagai wujud Bakti Sosial, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018.
“Kegiatan ini melibatkan semua instansi, baik militer, TNI dan Polri, juga masyarakat umum, dan akan kami laksanakan berkesinambungan, sebulan sekali, untuk membantu PMI, karena saya mendengar, Kota Bitung sangat kekurangan darah, karena itu, Kodim selaku komando kewilayahan, ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Dandim.
Usai kegiatan Donor Darah, Dandim didampingi Kasdim dan jajaran, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba melukis yang digelar pekan lalu. Kepada pemenang 1 Stely Kasenda utusan Kelurahan Madidir Weru, diikuti Gerard Boham utusan SMAN 2 Bitung dan Mediva Manangka utusan SMPN 4 Bitung dan Juara Harapan I, Noldy Tambaru utusan Satpol-PP Kota Bitung.
“Lukisan dari para pemenang lomba kali ini, akan dibawa menuju tingkat Korem, selanjutnya tingkat Kodam dan jika berhasil, akan mengikuti lomba tingkat Nasional di Jakarta,” ungkap Dandim.
Lanjut Beliau, “Lomba tersebut merupakan bagian dari Komsos Kreatif TNI-AD dengan tema, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tambah Dandim.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.