Ketua DPD Hanura Sulut Ini Ajak Maknai Kemerdekaan dengan Kerja Keras

MANADO-17 Agustus 1945 merupakan momen paling istimewa dan paling diingat seluruh masyarakat Indonesia. Betapa tidak, 17 Agustus 1945 adalah awal Indonesia meraih kemerdekaan dan lepas dari kelamnya masa penjajahan.

Tak heran bila setiap tahun digelar berbagai perlombaan  menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan dan upacara oleh pemerintah. Tahun ini merupakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73. “73 tahun ini sangat istimewa.,” kata Ketua DPD Hanura Sulut, Jackson Kumaat ketika dihubungi Kamis (16/8/2018).

Pengusaha sukses ini menyebut istimewa karena para pendiri bangsa telah menghantarkan kemerdekaan Indonesia hingga pintu gerbang. “Kita generasi penerus yang harus meneruskan perjuangan tersebut. Mari kerja sama bekerja bersama mewujudkan cita-cita Indonesia sebagaimana yang tertuang UUD 1945 yakni bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Jacko, sapaan akrab Ketua DPD KNPI Sulut dua periode ini.

Pria ramah ini mengatakan perlu kerja keras merealisasikan cita-cita para founding fathers RI. “Ya harus kerja keras, semua harus memaksimalkan potensi dan bakat yang dimilikinya sehingga bisa mewujudkan Indonesia yang berdaulat, bersatu, adil dan makmur. Presiden Jokowi sudah menggelorakan semangat kerja, kerja dan kerja,” ungkapnya.

Jacko optimistis Indonesia bisa menggapai masa keemasan jika semua elemen, terutama generasi penerus bangsa mau bekerja keras dan memaksimalkan potensi yang dimilikinya. “Indonesia emas saya kira bisa kita capai beberapa puluh tahun ke depan, harus optimis,” ucapnya.

Ia berpendapat pencapaian yang dihadapi Indonesia saat ini masih banyak kekurangan yang harus ditutupi dan dibenahi, serta didukung. Salah satunya adalah bangaimana menumbuhkan ekonomi rakyat. “Usaha kecil dan menengah yang harus terus ditumbuhkan, kemakmuran dan kesejahteraan digenjot, serta kualitas pendidikan harus ditingkatkan,” katanya. (*/ymn)

 

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.