Segera Hadir Universitas Trinita di Sulut

Manado – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam di tahun 2018 ini akan ketambahan satu universitas swasta yang memiliki keunggulan tersendiri.

Pasalnya, Yayasan Prisma Sulut sebentar lagi beralih menjadi sebuah universitas dengan menyediakan 13 Program Studi (Prodi) pilihan dengan kategori Strata Satu (S1) dan profesi apoteker.

“Akan hadir universitas TRINITA di Kota Manado yang merupakan hasil program penyatuan Kemenristek Dikti, sesuai Permeristek no.100 tahun 2016 tentang perubahan bentuk dan penggabungan dan penyatuan PT. Dengan demikian Yayasan Prisma Sulut memanfaatkan peluang ini dengan menyatukan Akbid, Stikes, Stikomp Trinita menjadi Universitas TRINITA dgn 13 program studi dan profesi apoteker. Pada hari Sabtu, 18 Agustus lalu sudah di Visitasi oleh Tim Ristek Dikti,” ungkap ketua Yayasan Prisma, Merry Langi MSi.

Langi pun memohon doa restu dari seluruh masyarakat Sulut untuk terwujudnya Universitas Trinita yang merupakan bagian dari perwujudan dari pendidikan adalah hak asasi setiap warga negara dalam rangka mewujudkan UU 1945 yaitu mencerdaskan bangsa.

Sementara itu, ketua pembina Yayasan Prisma mengatakan, pihaknya saat ini sedang menunggu ijin operasional agar dalam waktu dekat sudah dapat mengakomodir masyarakat Sulut untuk menjadi calon mahasiswa Universitas Trinita.

“Dan kami optimis bulan depan (September 2018) akan bisa menerima mahasiswa baru, walaupun sosialisasi penerimaan sudah sangat mepet. Tapi dengan nama besar TRINITA yang sudah di kenal sampai dengan daerah di luar Sulut kami meyakini akan banya peminatnya. Karena kami menyiapkan beberapa Prodi yang baru dan pertama di Sulut seperti Kesmas, Gisi, Adm rumah sakit, PGSd serta Profesi apoteker,” kata Saerang. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.